Ekonomi

Keren, Kopi Arabika Boyolali Tembus Pasar Jerman

INDOPOSCO.ID – Kopi andalan Boyolali jenis Arabika secara resmi telah diekspor ke Jerman. Konsulat Jenderal RI di Hamburg bekerja sama dengan Koperasi Produsen Kopi Rakyat (Kopira) mengadakan kegiatan upacara pemberangkatan kopi tersebut dari Boyolali.

Disaksikan oleh perwakilan pemerintah yaitu Kementerian Luar Negeri, Kementerian Desa, Kopira, Pemkab Boyolali, Kadin Jawa Tengah, PT Lion Parcel, Konjen Ardian Wicaksono menjelaskan bahwa pelepasan kopi perdana ini akan terus berlanjut dan rutin.

Konjen RI di Hamburg Ardian Wicaksono mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak di Boyolali atas kerja sama dan kolaborasinya. Ucapan serupa juga disampaikan kepada Kemlu dan Kemendes atas koordinasi dan dukungannya. Merupakan perjuangan yang tidak ringan untuk memperjuangkan kopi Indonesia ke pasar Jerman.

”Berkat upaya serta komunikasi yang sangat baik dengan Boyolali, pasar kopi Jerman dapat ditembus. Sampel coffee beans yang dikirim ke Hamburg ternyata lolos dari pengujian kopi”, ujar Ardian Wicaksono dalam rilisnya yang diterima indoposco.id, Kamis (17/2/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button