Ekonomi

Ekonomis dan Aman, PGN Kenalkan Layanan Digitalisasi Gas Bumi Rumah Tangga

INDOPOSCO.ID – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus mengupayakan penyaluran gas bumi yang efisien, aman, dan ramah lingkungan. PGN menginisiasi terobosan baru dalam upaya memperluas pemanfaatan gas bumi rumah tangga dengan layanan digitalisasi data dan smart meter (monitoring pemakaian gas dan status jaringan) bagi pelanggan sektor rumah tangga dan pelanggan kecil (GasKita).

Direktur Komersial PGN Faris Azis mengungkapkan, bahwa pada program baru ini, PGN akan mengoptimalkan infrastruktur jaringan backbone Fiber Optic 160 Gbps untuk menunjang digitalisasi layanan gas.

Digitalisasi yang sudah berkembang pesat dalam kehidupan masyarakat, menurutnya, mendorong PGN untuk menginisasi program jargas dengan layanan tambahan data dan smart meter.

“Pelanggan akan semakin memudahkan PGN dalam pencatatan pemakaian gas per bulan. Secara otomatis, pemakaian gas akan terhitung secara akurat dan realtime melalui smart meter yang menggunakan jaringan telekomunikasi handal,” terang Faris Azis dalam keterangan, Jumat (5/2/2021).

Menurut Faris pemasangan jaringan pipa sudah sesuai dengan standar dan dilakukan oleh entitas yang bersertifikasi. Demi kenyamanan pengguna, dilakukan pemeliharaan jaringan secara rutin dan dilengkapi dengan peralatan safety seperti gas alarm system.

Dikatakan Faris, PGN juga memberikan perlindungan apabila terjadi kebakaran jaringan pipa gas rumah tangga. Dan kartu pelanggan untuk mempermudah komunikasi antara pelanggan dengan petugas PGN mengenai gas bumi.

“Selain lebih ekonomis, gas bumi juga lebih aman. Apabila terjadi kebocoran pada pipa jargas, tidak akan menimbulkan ledakan, tetapi hanya akan memunculkan nyala api dan bisa ditangani dengan mudah,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button