Ekonomi

Kemenko Perekonomian dan Pertamina Sosialisasikan Akses KUR

INDOPOSCO.ID – Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian terus menyosialisasikan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR). Salah satunya menyasar Pertashop.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengoptimalisasikan penyaluran KUR tahun ini sekaligus mempercepat proses pembangunan Pertashop sebagai wujud pemerataan energi dan salah satu upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Asisten Deputi Pasar Modal dan Lembaga Keuangan Kemenko Perekonomian Gede Edy Prasetya menjelaskan, KUR adalah kredit pembiayaan baik untuk modal kerja. Yang bermanfaat membantu masyarakat dalam kondisi yang sulit saat ini.

“Capaian KUR ditahun 2020 sangat baik, mencapai Rp197 triliun atau 103 persen dari target, dan tahun 2021 kami targetkan penyaluran KUR mencapai Rp253 triliun,” ujar Gede Edy Prasetya dalam keterangannya, Kamis (4/2/2021).

Dia menyambut baik kesempatan inovasi kerja sama akses KUR untuk program Pertashop. Karena akan sangat bermanfaat bagi calon mitra dan masyarakat. Menurutnya, potensi bisnis portofolio Pertashop sebagai lembaga penyalur energi resmi Pertamina ke masyarakat potensinya sangat bagus dan masih bisa dikembangkan inovasi layanannya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button