Ekonomi

Transformasi Digital Jadi Strategi Bisnis Bank Muamalat Tahun Ini

INDOPOSCO.ID – Transformasi digital merupakan salah satu pilar strategi bisnis Bank Muamalat pada 2021. Oleh karena itu, diluncurkannya fitur QR Code Muamalat DIN merupakan bentuk adaptasi perseroan terhadap era digital sekaligus juga dukungan terhadap kebijakan regulator untuk mengoptimalkan transaksi nontunai.

“Kita ketahui bersama bahwa Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong industri perbankan untuk memaksimalkan penggunaan transaksi nontunai. Oleh karena itu, kami memperkenalkan fitur QR Code di Muamalat DIN dalam rangka mendukung program regulator tersebut sekaligus mewujudkan keinginan para nasabah yang memang sudah sangat menanti fitur ini,” ujar Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana, pada acara peluncuran fitur Quick Response (QR) Code atau kode respon cepat pada aplikasi mobile banking Muamalat DIN, secara virtual, Kamis (28/1/2021).

Dia menambahkan, peluncuran fitur QR Code ini dilakukan di tengah masa pandemi Covid-19. Menurutnya, hal ini merupakan momentum yang tepat mengingat adanya anjuran pemerintah dalam meminimalisir kontak fisik secara langsung sebagaimana diatur dalam protokol kesehatan.

Berita Terkait

“Pemanfaatan QR code justru dapat meminimalisir potensi penyebaran virus karena bersifat nirsentuh. Sehingga dalam transaksi seperti berbelanja akan jauh lebih aman,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button