Disway

Rp 15.500

Oleh: Dahlan Iskan

INDOPOSCO.ID – Anda terlena terlalu dalam ke soal Sambo, gas air mata di Kanjuruhan, dan narkoba Teddy Minahasa. Anda pun terlena. Rupiah kemarin anjlok ke angka nyaris Rp 15.500 per dolar.

Politik terus kejar-kejaran dengan Pilpres 2024. Untungnya kita punya presiden yang sudah di masa jabatan kedua. Yang tidak perlu memikirkan untuk bersaing memperebutkan jabatan presiden lagi. Dengan demikian perhatian Presiden Jokowi bisa fokus hanya memikirkan penyelamatan ekonomi dua tahun ke depan.

Berita Terkait

Presiden sendiri sudah memberi gambaran ekonomi yang berat tahun depan. Maka seorang pengusaha kecil heran kalau presiden masih sempat sibuk ikut memikirkan politik kekuasaan.

“Saya berharap Bapak Presiden fokus memikirkan penyelamatan ekonomi,” tulis pengusaha kecil itu pada Disway. “Biarlah para politisi berebut Capres 2024. Bapak Presiden tolong fokus di perbaikan ekonomi,” katanya. (*)

Komentar Pilihan Dahlan Iskan Edisi 17 Oktober 2022: Karir Teddy

Reiner Iskandar
Maaf bukan mau ngatur, hanya ingin kasih saran pak, apa mungkin komentar pilihan dibagi 3: 1. Komentar berhubungan dgn isi berita 2. Komentar tidak ada hub dengan berita tapi penting / bermanfaat 3. Komentar tidak berhubungan dengan isi berita dan tidak urgent ( misal : humor/pantun/saran buat tim IT yg Jenius Baik dan Sabar ) Nb : pertama kali komen dan coba komen, semoga berhasil

Johan
Terus terang saya kurang percaya dengan keterangan pembelaan diri tersebut. Karena tidak mencantumkan kalimat berikut: “Demikian pembelaan diri ini saya buat dalam keadaan sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun.” Saya khawatir dalam membuat pembelaannya dia masih dalam pengaruh narkoba, eh maaf, pengaruh obat bius.

M Abduh
Bah Abah… juara Akpol 1993 itu BUKAN TM, tapi Irjen Rudi Darmoko. Gimana to Abah ini…

Leong putu
Punya banyak benda pusaka ? .. .. Saya punya cuma satu dan memang satu-satunya. Pemberian Tuhan Yang Maha Esa, bawaan dari lahir. Ku jaga dan ku rawat. Aku mandi, dia ikut mandi. Aku gak mandi namun dia pasti cuci muka. Senjata pamungkas dan sahabat sejati…. Dia masih seperti dulu, kuat, tegak dan bisa diandalkan….Hmmmmm. .. Istri ku :”Paaaaaaa….Paaaaaaa… Paaaaa… Udah jam sembilan lebih… Ayo berangkat….!”. Aku :” Aduuuuuuuuuuuh maaaaaaaa…. Puaaanaaaaas….. Burungku kesiram kopi…&@$@@.. Amsyiong ini……..”.

Saifudin Rohmaqèŕqqqààt
Saya membayangkan irjenpol Tedy. Pikirannya kacau. Hatinya sedih. Karirnya jatuh. Dan satu lagi. Yaitu malu. Dan itu sudah terjadi. Suatu kenyataan. Tentu saja ini bukan sinetron. Yang habis syuting, menjadi normal kembali. Buktinya irjen Tedy tidak kembali menjadi kapolda jatim. Sampai saat ini. Dan orang yg mempunyai masalah seperti Irjen Teddy, tentu butuh solusi. Cara menghadapinya. Secara teori dalam menangani masalah ada prinsip yg sederhana. Yaitu orang datang dengan membawa masalah, pulang akan membawa bahagia. Caranya terus bagaimana? Teorinya hanya ada 2. Biar semua paham. Biar semua bisa praktek. Hasilnya tenang bahagia. Syarat dan ketentuan berlaku. Kalau mau. Yang pertama mengubah mind set tentang masalah. Cara pandang masalah. Dari pikiran stres menjadi pikiran ikhlas. Dan ini perlu prakrek. Makin sering praktek makin skillful atau pandai. Yang kedua apa? Ini yg penting. Minta tolong ahlinya. Siapa ahlinya? Tentu saja Yang Maha Pemurah dan Maha Pengasih. Cara meminta, cara ngomongnya, sikapnya, semua ada tuntunannya. Tidak ngarang sendiri. Itulah pelajaran yg saya dapati di masa lalu. Tentang solusi suatu masalah. Dan harus selalu diingat. Dipahami dalam hati. Masalah yg terjadi itu karena perbuatan perbuatan yg kita lakukan. Perbuatan apa? Hanya anda sendiri yang tahu. Dalam kasus pak irjen ,artinya apa? Kita tidak tahu apa yang dilakukan oleh mami linda dan pak irjen. Hanya Tuhan dan mereka berdua yang tahu, apa yang sudah mereka perbuat. Itu saja.

Anwarul Fajri
Profitable??? Di cegat di laut dg tim nya sendiri biar bisa bebas di jual lagi? OMG… Kenapa aku jd overthinking gini…. Ampun…. Hahahaha

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button