• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
indoposco.id
No Result
Lihat Semua
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

Sharp Luncurkan Inovasi Layanan Purna Jual Berbasis AI yang Mempermudah Interaksi Pelanggan

Sumber Ginting Editor Sumber Ginting
Senin, 14 April 2025 - 14:34
in Ekonomi
sharp

Sharp Indonesia dengan bangga memperkenalkan dua karakter cerdas, SALLI dan SANDI, yang siap hadir memberikan pengalaman baru dalam layanan purna jual. Foto/ist

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – Dalam upaya terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan setianya, Sharp Indonesia dengan bangga memperkenalkan dua karakter cerdas, SALLI dan SANDI, yang siap hadir memberikan pengalaman baru dalam layanan purna jual.

Karakter berbasis kecerdasan buatan (AI) ini dapat diakses melalui kanal WhatsApp resmi Sharp di nomor 0811 8205 666, memungkinkan pelanggan untuk menikmati layanan yang lebih cepat, mudah, dan efisien.

BacaJuga:

The Apurva Kempinski Bali Kembali Raih Penghargaan Asia Pasifik di Bidang Kuliner dan Minuman

The Fed Longgar-Investasi Masuk, Purbaya Sebut Momentum Positif Mulai Terlihat

Menkeu Tolak Legalkan Usaha ‘Thrifting’

Di tengah transformasi digital yang terus berkembang, kebutuhan pelanggan akan respons yang cepat dan akses informasi yang mudah semakin meningkat. Sharp pun menyadari pentingnya beradaptasi dengan tren komunikasi yang terus berubah.

Seiring dengan beralihnya preferensi pelanggan dari telepon ke platform digital seperti WhatsApp, Sharp merespons dengan inovasi yang relevan dan berbasis teknologi, salah satunya melalui kehadiran SALLI dan SANDI.

Sebagai perusahaan yang selalu berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses dan respon cepat kepada para pelanggan, Sharp terus mengembangkan inovasi digital untuk mempermudah interaksi.

“Kami ingin memastikan setiap pelanggan Sharp mendapatkan layanan yang mudah diakses kapan saja dan di mana saja. Dengan hadirnya SALLI dan SANDI, kami berharap dapat menciptakan pengalaman berinteraksi yang mudah dan cepat,” kata Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

SALLI (Sharp Artificial intelligent virtuaL assistant) dan SANDI (Sharp Assistant for Technical and Digital Interaction) merupakan dua karakter yang dirancang untuk memberikan kemudahan dalam memberikan informasi terkait layanan purna jual, produk, serta promo-promo terbaru dari Sharp. Kedua karakter ini diharapkan dapat menjadi representasi dari layanan Sharp yang ramah, responsif, hangat, dan ceria, memberikan pengalaman interaksi yang lebih personal kepada pelanggan.

Terinspirasi dari karakter yang selalu hadir dengan kesan ramah dan menarik, SALLI dan SANDI memiliki misi untuk memudahkan pelanggan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dengan cepat dan tepat.

“Dengan adanya karakter yang tidak hanya pintar tetapi juga menyenangkan, kami berharap para pelanggan tidak hanya merasa terlayani, tetapi juga merasa lebih dekat dengan Sharp, bahkan melalui layanan digital,” ujar Lise Tiasanty, Customer Satisfaction Head Division PT Sharp Electronics Indonesia.

Ke depannya, SALLI dan SANDI akan terus berkembang sebagai asisten maya yang dapat memberikan solusi untuk berbagai kebutuhan pelanggan. Mulai dari memberikan informasi mengenai layanan purna jual, produk, hingga promo-promo menarik, kedua karakter ini akan terus berupaya menghadirkan kenyamanan dan kepuasan bagi para pengguna produk Sharp.

Melalui kehadiran SALLI dan SANDI, Sharp tidak hanya berupaya memperkaya layanan purna jual, tetapi juga memberikan kenyamanan kepada pelanggan dengan menjawab segala pertanyaan mereka secara cepat dan akurat.

“Dengan adanya SALLI dan SANDI, kami ingin membawa layanan purna jual kami ke level yang lebih tinggi, di mana pelanggan tidak hanya mendapatkan solusi teknis, tetapi juga pengalaman yang menyenangkan dalam berinteraksi dengan kami,” lanjut Teraoka.

Program inovasi ini resmi mulai berjalan pada akhir Maret 2025. Kehadiran SALLI dan SANDI semakin memperkuat layanan purna jual yang telah dimiliki Sharp sebelumnya, seperti pusat perbaikan offline yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan lebih dari 24 kantor Service Center, 47 Sharp Direct Service Station (SDSS), 48 Sharp Service Representative (SSR), dan 517 Sharp Authorized Service Station (SASS), Sharp memastikan para pelanggan mendapatkan pelayanan terbaik dan kenyamanan yang mereka butuhkan.

“Sharp selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen setianya. Dengan inovasi ini, kami berharap semakin banyak pelanggan yang merasa aman, nyaman, dan puas saat menggunakan produk-produk Sharp,” tutup Lise.

Dengan hadirnya SALLI dan SANDI, Sharp semakin memperkuat komitmennya untuk memberikan layanan yang cepat, akurat, dan selalu mengutamakan kenyamanan pelanggan, membawa dunia layanan purna jual ke dalam era digital yang lebih menyenangkan dan efisien. (srv)

Tags: AILayanan Purna JualSharp
Berita Sebelumnya

Rusus Eks Pejuang Timor-Timur Karya Brantas Abipraya Siap Dihuni, Utamakan Mutu dan Fokus Asas Manfaat

Berita Berikutnya

Wamenkop: Pembentukan Kopdes Merah Putih Kembangkan Potensi Setiap Desa

Berita Terkait.

IMG-20251120-WA0010
Ekonomi

The Apurva Kempinski Bali Kembali Raih Penghargaan Asia Pasifik di Bidang Kuliner dan Minuman

Kamis, 20 November 2025 - 21:48
1000416904
Ekonomi

The Fed Longgar-Investasi Masuk, Purbaya Sebut Momentum Positif Mulai Terlihat

Kamis, 20 November 2025 - 21:45
purbaya
Ekonomi

Menkeu Tolak Legalkan Usaha ‘Thrifting’

Kamis, 20 November 2025 - 19:09
kuliner
Ekonomi

Perkuat Daya Saing Perekonomian Daerah, BRI Dukung Bazaar UMKM “Jelajah Kuliner Indonesia” 2025

Kamis, 20 November 2025 - 18:58
amman
Ekonomi

Penuhi Seluruh Kriteria The Copper Mark, AMMAN Komitmen Produksi Tembaga Bertanggung Jawab

Kamis, 20 November 2025 - 18:48
BRI
Ekonomi

Investasi Rakyat Kian Bersinar, Tabungan Emas Holding Ultra Mikro BRI Naik 66,9% Tembus 13,7 Ton

Kamis, 20 November 2025 - 18:18
Berita Berikutnya
zul

Wamenkop: Pembentukan Kopdes Merah Putih Kembangkan Potensi Setiap Desa

BERITA POPULER

  • Survei: 76,2 Persen Masyarakat Percaya terhadap Polri

    Survei: 76,2 Persen Masyarakat Percaya terhadap Polri

    4082 shares
    Share 1633 Tweet 1021
  • Terpuruk di Liga, Persis Solo Diam-Diam Siapkan Sesuatu yang Mengejutkan

    951 shares
    Share 380 Tweet 238
  • BPN Kabupaten Lebak Berhasil Lampaui Target Penyelesaian PTSL 2025

    796 shares
    Share 318 Tweet 199
  • Main Game Lebih Praktis dan Mudah: Begini Cara Manfaatkan Gemini AI di Galaxy Z Fold7

    756 shares
    Share 302 Tweet 189
  • Penipuan Online Melonjak, AMKI Tegaskan Peran Media dalam Mengawal Keamanan Transaksi

    659 shares
    Share 264 Tweet 165
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.