• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
indoposco.id
No Result
Lihat Semua
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

Gandeng Fatayat NU, OREO Inspirasikan Keseruan dan Kebersamaan Keluarga di Era Digital

Folber Siallagan Editor Folber Siallagan
Rabu, 19 Februari 2025 - 23:53
in Ekonomi
Oreo
Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – Seiring perkembangannya, penggunaan internet dan gadget kian menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat di berbagai kalangan usia. Bahkan, penggunaannya dipercaya menawarkan berbagai peluang baru bagi pengembangan potensi buah hati di masa depan, atau yang kini lebih dikenal sebagai generasi alpha. Meskipun begitu, seperti dua sisi mata uang, penggunaan gadget dan internet pun dapat memberikan pengaruh negatif pada anak usia dini, jika tidak dikelola dengan baik. Menyadari hal tersebut, OREO sebagai salah satu brand unggulan dari Mondelez Indonesia yang senantiasa menemani perjalanan keluarga indonesia dari generasi ke generasi, berkolaborasi dengan komunitas Fatayat NU, melalui kajian keluarga bertajuk “Mengasuh dengan teknologi, Membimbing dari hati” sebagai pembekalan orang tua menjadikan momen keseruan keluarga sebagai medium dalam membimbing anak secara positif di era digital.

Khrisma Fitriasari selaku Head of Corporate Communication & Government Affairs Mondelez Indonesia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk inisiatif OREO sebagai produk unggulan dari Mondelez Indonesia bersama komunitas Fatayat NU, guna menginspirasi keluarga Indonesia untuk menjadikan momen keseruan keluarga sebagai medium menghadapi tantangan dalam membimbing anak di era digital. “Kami memahami bahwa banyak tantangan membimbing anak era digital. Oleh karena itu, melalui kolaborasi ini kami ingin berbagi inspirasi positif kepada keluarga Indonesia untuk menjaga keseimbangan antara waktu bermain di dunia digital dan dunia nyata, sehingga bisa meraih manfaat yang optimal dari perkembangan teknologi bagi buah hati di masa depan,” jelas Khrisma.

BacaJuga:

Indef Berharap Dana Rp 200 Triliun di Bank BUMN Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

The Apurva Kempinski Bali Kembali Raih Penghargaan Asia Pasifik di Bidang Kuliner dan Minuman

The Fed Longgar-Investasi Masuk, Purbaya Sebut Momentum Positif Mulai Terlihat

Lebih lanjut mengenai generasi alpha, digital native yang lahir dan tumbuh di era internet, media sosial, serta teknologi lainnya, BPS pada 2024 mengungkap bahwa jumlah penggunaan gadget untuk anak usia dini di Indonesia mencapai 33,44% (25,5% berusia 0-4 tahun dan 52,76% berusia 5-6 tahun). Tentunya hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama, terutama para orang tua untuk mampu beradaptasi dan membimbing buah hati agar bijak dalam penggunaan gadget dan internet.

Menanggapi hal tersebut, Mia Silmiah, M.Si selaku Direktur Utama Rumah Besar Konseling Islam Fatayat NU mengatakan bahwa banyak orang tua di era digital ini yang merasa sulit menemukan cara terbaik dalam membimbing anak. Oleh karena itu, kegiatan kajian keluarga bersama OREO tentang bagaimana mendampingi anak di tengah terpaan teknologi menjadi sangat penting dan relevan untuk dilaksanakan. “Dalam upaya menghasilkan generasi penerus yang tangguh dan berkualitas, diperlukan adanya usaha yang konsisten dan berkesinambungan dari orang tua dalam melaksanakan tugas memelihara, mengasuh dan mendidik anak-anak mereka secara lahir maupun batin, sampai anak tersebut dewasa dan mampu berdiri sendiri sebagai manusia yang bertanggung jawab,” kata Mia Silmiah, M.Si.

Berbagai pembahasan turut dihadirkan dalam kajian keluarga ini, dimulai dari cara memanfaatkan teknologi digital secara positif, mengatur dan mendampingi anak dalam penggunaan gadget, hingga tips dalam memilih konten digital yang tepat. Para peserta pun tampak antusias membahas lebih jauh tentang serangkaian inspirasi yang dapat dioptimalkan orang tua dalam menciptakan keseruan bersama keluarga di tengah gempuran teknologi.

Shahnaz Natasja Haque selaku Aktris dan pemerhati pola pengasuhan anak yang bertindak sebagai pengisi materi dalam kajian ini pun menuturkan bahwa, orang tua perlu mengambil langkah strategis untuk memastikan anak-anak tumbuh dalam lingkungan yang seimbang antara dunia digital dan aktivitas nyata. “Salah satu kunci utama dalam memberikan pengasuhan yang baik kepada anak adalah dengan memperkuat kehadiran orang tua, melalui berbagai momen menyenangkan bersama, karena momen-momen tersebut memiliki peran yang sangat penting dalam tumbuh kembang anak secara optimal. Orang tua dapat memulainya dengan aktivitas sederhana seperti bercengkrama sambil menikmati camilan, permainan OREO diputar-dijilat-dicelupin, hingga melibatkan anak untuk berkreasi dengan camilan favoritnya, sehingga anak bisa tetap mendapatkan kesenangan, meskipun tanpa menggunakan gadget,” tutur Shahnaz.

Dengan mengedepankan misi untuk membawa kebahagian ke seluruh dunia, OREO senantiasa telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga Indonesia sejak 1995. Berbagai inspirasi positif pun senantiasa dihadirkan OREO melalui berbagai inisiatif, diantaranya OREO Play Pack yang mengajak keluarga bermain melalui paket keseruan OREO berisikan lima permainan seru untuk dimainkan bersama, OREO Pokemon yang mengajak setiap orang berpetualang dan membangun keseruan dalam menemukan karakter Pokemon tersembunyi di setiap kepingan OREO, hingga OREO Batik yang mengajak anak untuk mengenal keberagaman budaya Indonesia dengan cara yang seru.

Menyambut momentum Ramadan tahun ini OREO memperkenalkan inspirasi keseruan terbarunya dalam menyambut momentum ramadhan tahun ini, yakni OREO Dessert Treats Neapolitan dengan perpaduan rasa dessert es krim Coklat, Vanila, dan Stroberi yang cocok untuk ciptakan keseruan dalam berbuka puasa anak, dan juga OREO Play Pack Minions yang berisi paket permainan dengan karakter Minions untuk dimainkan bersama seluruh anggota keluarga, sambil menunggu waktu berbuka puasa.“Sebagai produk yang diproduksi di Indonesia, oleh orang Indonesia, dan menjadi favorit keluarga Indonesia, kami berharap berbagai inisiatif yang dihadirkan OREO sejak 1995 ini bisa menjadi inspirasi positif bagi setiap orang tua dalam mengembangkan model pengasuhan yang tepat di era digital, dengan mengedepankan momen-momen penuh keseruan bersama keluarga,” tutup Khrisma. (srv)

Tags: Era DigitalFatayat NUOREO
Berita Sebelumnya

Mesin Generasi Terbaru Wärtsilä Hadir untuk Menyeimbangkan Energi Terbarukan

Berita Berikutnya

Kemenkes Ajak Penyintas Kanker Sebarkan Edukasi tentang Deteksi Dini

Berita Terkait.

20251022_150742
Ekonomi

Indef Berharap Dana Rp 200 Triliun di Bank BUMN Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

Kamis, 20 November 2025 - 22:17
IMG-20251120-WA0010
Ekonomi

The Apurva Kempinski Bali Kembali Raih Penghargaan Asia Pasifik di Bidang Kuliner dan Minuman

Kamis, 20 November 2025 - 21:48
1000416904
Ekonomi

The Fed Longgar-Investasi Masuk, Purbaya Sebut Momentum Positif Mulai Terlihat

Kamis, 20 November 2025 - 21:45
purbaya
Ekonomi

Menkeu Tolak Legalkan Usaha ‘Thrifting’

Kamis, 20 November 2025 - 19:09
kuliner
Ekonomi

Perkuat Daya Saing Perekonomian Daerah, BRI Dukung Bazaar UMKM “Jelajah Kuliner Indonesia” 2025

Kamis, 20 November 2025 - 18:58
amman
Ekonomi

Penuhi Seluruh Kriteria The Copper Mark, AMMAN Komitmen Produksi Tembaga Bertanggung Jawab

Kamis, 20 November 2025 - 18:48
Berita Berikutnya
Siti-nadia-Tarmidzi

Kemenkes Ajak Penyintas Kanker Sebarkan Edukasi tentang Deteksi Dini

BERITA POPULER

  • WhatsApp Image 2025-11-16 at 18.44.180

    Terpuruk di Liga, Persis Solo Diam-Diam Siapkan Sesuatu yang Mengejutkan

    951 shares
    Share 380 Tweet 238
  • Survei: 76,2 Persen Masyarakat Percaya terhadap Polri

    4083 shares
    Share 1633 Tweet 1021
  • BPN Kabupaten Lebak Berhasil Lampaui Target Penyelesaian PTSL 2025

    796 shares
    Share 318 Tweet 199
  • Main Game Lebih Praktis dan Mudah: Begini Cara Manfaatkan Gemini AI di Galaxy Z Fold7

    756 shares
    Share 302 Tweet 189
  • Penipuan Online Melonjak, AMKI Tegaskan Peran Media dalam Mengawal Keamanan Transaksi

    659 shares
    Share 264 Tweet 165
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.