• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
indoposco.id
No Result
View All Result
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

FrieslandCampina Rayakan 150 Tahun Perjalanan ‘from Grass to Glass’

Redaksi by Redaksi
Rabu, 15 September 2021 - 16:29
in Ekonomi
indoposco

Berbagi pengalaman 150 tahun FrieslandCampina yang akan terus menyediakan produk-produk dalam berbagai merek untuk memenuhi kebutuhan nutrisi konsumen di seluruh dunia.

1.2k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – FrieslandCampina, salah satu produsen produk-produk berbasis susu terbesar di dunia, genap merayakan 150 tahun berdirinya perusahaan.

FrieslandCampina menjadi salah satu perusahaan global dengan produk susu dan turunannya di dunia yang sepenuhnya dimiliki oleh belasan ribu peternak sapi perah yang bernaung dalam sebuah koperasi, Zuivelcoöperatie FrieslandCampina U.A., beranggotakan 16.995 peternak sapi perah tersebar di Belanda, Belgia, dan Jerman.

Kerja keras, dedikasi, dan komitmen selama 150 tahun telah membangun kemampuan dan keahlian FrieslandCampina dalam mengelola seluruh rantai produksi dan menjamin kualitas produk. Setiap tahapan ‘from grass to glass’, yakni sejak susu diperah (dari sapi-sapi terbaik) dan diproduksi di pabrik, hingga distribusinya, dikeloladengan seksama secara mandiri dan dikontrol ketat untuk memastikan konsumen mendapatkan produk-produk berkualitas terbaik.

FrieslandCampina hadir di Indonesia melalui afiliasinya PT Frisian Flag Indonesia (FFI). Hampir seratus tahun lamanya FFI telah menyediakan produk bernutrisi bagi konsumen di berbagai tahapan usia dan berpartisipasi aktif membangun keluarga yang kuat dan sehat.

indoposco

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengatakan bahwa apa yang telah dicapai FrieslandCampina selama 150 tahun adalah wujud keberhasilan kemitraan yang menjadi semangat perusahaan.

“Sejarah FrieslandCampina menunjukkan bahwa cikal bakal perusahaan dimulai dari keinginan peternak yang ingin meningkatkan perannya untuk memperkuat posisi pasar dan memastikan penjualan susu ternaknya. Pada tahun 1871 para peternak di Belanda memutuskan untuk bergabung dalam koperasi peternak sapi perah lokal yang selanjutnya menjadi pemilik perusahaan produk berbasis susu terbesar dunia, FrieslandCampina,” katanya.

“Tumbuh bersama adalah warisan para pendiri dan kini menjadi identitas dan semangat FrieslandCampina. Anggota koperasi bekerjasama dengan perusahaan untuk menghadirkan produk-produk yang menghadirkan kebaikan susu bagi jutaan konsumen di seluruh dunia,” tambah Andrew.

FrieslandCampina telah mengekspor produk-produknya ke lebih dari seratus negara dan untuk produk-produk tertentu diproduksi oleh perwakilan atau afiliasi perusahaan yang tersebar di 38 negara. Produk yang dihasilkan tidak hanya produk susu jadi, tetapi juga beragam produk lainnya yang berbahan dasar susu seperti susu segar, susu bubuk, susu kental, yoghurt, keju, mentega, minuman berbasis susu krim dan ingredients (konsentrat susu), disesuaikan dengan kebutuhan konsumen atau mitra bisnis yang tersebar di 100 negara.

FrieslandCampina juga memegang kendali penuh seluruh rantai produksinya yang diterapkan dalam langkah strategis ‘from grass to glass’. Perusahaan mengelola langsung dan mengontrol kualitas setiap tahap produksi sejak ternak diperah dan menghasilkan susu segar, pemrosesan di pabrik, pengiriman dan pendistribusian, hingga produk dinikmati oleh konsumen.Pengalaman berharga serta keahlian yang dihasilkan dari sejarah koperasi selama 150 tahun ini yang juga menjadi fondasi – fondasi utama untuk terus memberikan yang terbaik yaitu antara lain : Heritage (warisan), Quality (kualitas), Sustainability (keberlanjutan) dan Innovation (inovasi)

Warisan: Semangat awal yang lahir pada tahun 1871 dari para peternak sapi untuk bergabung dalam koperasi peternak sapi perah lokal dengan tujuan agar para peternak memiliki kekuatan untuk menjadi pemeran utama di pasar susu segar, dengan membangun kekuatan koperasi Zuivelcoöperatie FrieslandCampina U.A. menjadi pemilik perusahaan, dan membesarkan FrieslandCampina yang kini menjadi salah satu perusahaan susu terbesar di dunia.

Kualitas: Keahlian 150 tahun dalam menghasilkan produk terbaik adalah dengan berpaku dan berpegang teguh pada aturan dan standar kualitas yang ketat dengan mengontrol semua proses dalam rantai produksi sesuai sistem jaminan kualitas Foqus Food Safety & Quality.

Keberlanjutan: Pentingnya menjaga kepercayaan konsumen yang juga menyadari bahwa produk yang baik adalah berasal dari produsen yang menjalankan praktek bisnis yang berkelanjutan dan senantiasa berkontribusi untuk mencari solusi menjaga bumi bagi generasi sekarang maupun di masa akan datang.

Inovasi: Kecintaan akan susu melahirkan semangat untuk bisa terus berinovasi dalam menyediakan produk – produk bergizi dan bermanfaat yang dibutuhkan dan juga untuk memenuhi selera pasar di berbagai belahan dunia. FrieslandCampina memiliki 635 ilmuwan dari 18 negara yang berdedikasi memecahkan tantangan pangan global melalui nutrisi berkelanjutan dan memiliki 2 pusat Penelitian dan Pengembangan yang berlokasi di kampus Wageningen University di Belanda dan Science Park di Singapura.

“Perjalanan FrieslandCampina 150 tahun membawa warisan bagi peternak dan koperasi susu perah Indonesia. Salah satunya adalah program pemberdayaan peternak Indonesia melalui Dairy Development Program (DDP) yang dilaksanakan oleh FFI. Di Indonesia kami juga menerapkan standar kualitas dengan menerapkan standarisasi kualitas pada proses produksi, kemasan, dan distribusi, berdasarkan sistem Foqus Food Safety & Quality. Keberlanjutan juga menjadi fokus utama dalam menerapkan program-program keberlanjutan termasuk juga di dua fasilitas produksi FrieslandCampina di Indonesia untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi manusia, peternak, dan bumi. Adapun inovasi menjadi dasar dari strategi, tujuan, dan rencana, yang dibangun FFI untuk terus meningkatkan pengetahuan dan menguak berbagai kebaikan dan manfaat nutrisi dalam susu. Kami akan terus berinovasi dan meningkatkan cara pengolahan makanan yang aman dan mendukung pemenuhan kebutuhan pangan dunia,” tambah Plant Manager PT Frisian Flag Indonesia Aryono Bambang Ardhyo.

Dalam hal keberlanjutan FrieslandCampina menuangkan komitmennya dalam prinsip Nourishing a Better Planet denganmenjaga hubungan yang seimbang antara peternak, lingkungan, dan konsumen. Strategi produksi yang seimbang dan mempertimbangkan kelestarian alam dipercaya akan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi peternak dan konsumen.

Hadir di acara perayaan 150 Tahun FrieslandCampina, Co Founder Parentalk.id Nucha Bachri yang mengutamakan produk-produk susu berkualitas bagi putra dan putrinya mengatakan, “Sebagai ibu dari 2 orang anak tengah tumbuh dan berkembang, saya terbilang pemilih saat menentukan produk susu apa yang boleh dikonsumsi anak-anak. Pengalaman 1,5 abad FrieslandCampina dan komitmennya dalam mengelola seluruh rantai produksi menjadi jaminan kualitas setiap produknya. Saya juga menghargai langkah FrieslandCampina yang memfokuskan pada keseimbangan alam melalui program Nourishing a Better Planet karena saya ingin anak-anak punya kesempatan hidup di lingkungan yang sehat dan baik di masa depan.”

Dalam satu dekade terakhir, FrieslandCampina telah mengambil ragam inisiasi dan upaya terbaik untuk menjaga “kesehatan” konsumen, peternak, dan bumi, dan diharapkan dapat menciptakan masa depan berkelanjutan yang akan dinikmati oleh generasi mendatang.

“150 tahun juga untuk merayakan kerjasama yang baik antara peternak, koperasi, perusahaan, distributor, dan konsumen. Sebuah kemitraan yang sesungguhnya, yang mencerminkan collective progress bahwa kesuksesan adalah hasil kerja bersama, bukan perorangan. Bersama mitra, kami akan melanjutkan komitmen memberikan nutrisi terbaik dari produk susu kepada konsumen, dan merawat ternak serta alam yang telah menyediakan begitu banyak kebaikan bagi umat manusia,” tutup Andrew. (srv)

Tags: FrieslandCampinafrisian flag indonesia
Previous Post

Cakupan Vaksinasi di Kota Tangerang Capai 1 Juta Jiwa

Next Post

Keuntungan Pelaku Penjual Online Fiktif untuk Beli Susu-Pampers

Related Posts

mr-diy
Ekonomi

MR D.I.Y. Raih Penghargaan FMCG di ASEAN Business Awards, Berkat Produk Berkualitas yang Terjangkau

Selasa, 11 November 2025 - 21:22
bri 1
Ekonomi

Pembiayaan KUR BRI Dorong Kenaikan Omzet UMKM hingga Double Digit

Selasa, 11 November 2025 - 20:48
riau
Ekonomi

UMKM Riau HomLiv Raih Juara Pertama di Final “Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas”

Selasa, 11 November 2025 - 17:55
pangan
Ekonomi

Generasi Muda, Energi Baru untuk Kemandirian Pangan Indonesia

Selasa, 11 November 2025 - 17:47
bahlil
Ekonomi

Bahlil Tegaskan Pentingnya Evaluasi Tol Fee dan BBM Bersubsidi di BPH Migas

Selasa, 11 November 2025 - 15:53
yudi
Ekonomi

Percepatan Pertumbuhan Bisa Tercapai Jika 3 Mesin Ekonomi Ini Bergerak Serempak

Selasa, 11 November 2025 - 15:43
Next Post
Keuntungan Pelaku Penjual Online Fiktif untuk Beli Susu-Pampers

Keuntungan Pelaku Penjual Online Fiktif untuk Beli Susu-Pampers

BERITA POPULER

  • jecoo

    Antusiasme Melonjak, JAECOO Serahkan Unit Perdana SUV Listrik J5 EV ke Konsumen di Seluruh Indonesia

    1268 shares
    Share 507 Tweet 317
  • Gagalkan Aksi Curanmor di Cakung, Hansip Alami Luka Tembak di Perut

    707 shares
    Share 283 Tweet 177
  • PGN Raih Penghargaan Subroto 2025, Dukung Ketahanan dan Swasembada Energi Nasional

    669 shares
    Share 268 Tweet 167
  • Hansip yang Gagalkan Curanmor di Cakung Meninggal Dunia Usai Tertembak

    664 shares
    Share 266 Tweet 166
  • Soroti Penetapan Pahlawan Soeharto, Rocky Gerung: Sejarah Kini Jadi Permainan Statistik

    652 shares
    Share 261 Tweet 163
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.