Nusantara

Sektor Pariwisata Diharapkan Tingkatkan Inovasi di Masa Pandemi

INDOPOSCO.ID – Sektor pariwisata Indonesia diharapkan mampu meningkatkan inovasi dalam upaya mempromosikan potensi wisata yang ada, walaupun di saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Pakar ekonomi Universitas Brawijaya Malang, Nugroho Suryo Bintoro mengatakan, sektor pariwisata Indonesia terkena dampak yang cukup dalam akibat pandemi Covid-19, alhasil perlu inovasi dengan menyajikan konsep wisata virtual.

“Para agen wisata dapat melakukan inovasi dengan mengikuti perkembangan zaman. Tentu paket yang diberikan dalam bentuk cuplikan tentang berbagai wilayah tujuan wisata. Itu yang bisa dijual,” tutur Nugroho, di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (23/7).

Dia menjelaskan para pelaku usaha sektor pariwisata perlu melakukan inovasi melalui platform berbasis digital untuk memberikan pengalaman baru untuk masyarakat dalam melakukan kegiatan wisata secara virtual.

Menurut Nugroho, rancangan wisata virtual itu diharapkan dapat memicu keinginan masyarakat untuk berwisata, pada saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat( PPKM) dilonggarkan, atau di saat pandemi Covid-19 sudah selesai.

“Itu akan memunculkan rasa penasaran masyarakat. Dan pada saat PPKM, dan pandemi ini selesai, masyarakat akan bisa kembali berwisata di daerah- daerah itu,” tuturnya, dikutip dari Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button