Olahraga

Dramatis, Inggris Singkirkan Slovakia Lewat Perpanjangan Waktu

INDOPOSCO.ID – Timnas Inggris melaju ke perempat final Piala Eropa (Euro) 2024 secara dramatis setelah menyingkirkan Slovakia dengan skor 2-1 dalam laga babak 16 besar di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Senin (1/7/2024) dini hari.

Slovakia sempat unggul lebih dulu melalui gol Ivan Schranz di babak pertama. Jude Bellingham menyamakan kedudukan di babak kedua sebelum Harry Kane membawa Inggris menang di perpanjang waktu.

Di perempatan final, Inggris sudah ditunggu oleh Swiss yang memulangkan Italia dengan skor 2-0. Laga antara Swiss vs Inggris dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (6/7) pukul 23.00 WIB.

Seperti dilaporkan Antara, Senin (1/7/2024), Slovakia yang tak diperhitungkan tampak tidak gentar dan bermain terbuka meski melawan Inggris yang memiliki banyak bintang.

Pada menit ke-4, David Strelec memberikan ancaman ke gawang Three Lions. Namun, upaya tersebut masih melebar dari sasaran.

Inggris sendiri tidak memperlihatkan permainan yang baik, bahkan kalah dalam penguasaan bola dari Slovakia.

Pada menit ke-20, Inggris sempat mengancam gawang Slovakia lewat Harry Kane dan Mainoo. Sayang upaya keduanya masih belum mengancam gawang yang dikawal oleh Martin Dubravka.

Slovakia berhasil membuka keunggulan pada menit ke-25 berkat gol Ivan Schranz. Gol ini bermula dari umpan jauh Denis Vavro di daerah pertahanan Inggris, yang kemudian disundul oleh Juraj Kucka ke arah David Strelec.

Strelec yang melihat pergerakan Schranz menuju kotak penalti langsung mengirimkan umpan ke arah Schranz. Umpan tersebut membuat Schranz berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jordan Pickford.

Schranz kemudian melepaskan tembakan mendatar yang tidak bisa dihentikan Pickford dan masuk ke gawang. Inggris 0-1 Slovakia.

Setelah kebobolan, Inggris berusaha memberikan tekanan ke area lawan. Namun, permainan kompak dan terorganisir Slowakia membuat Inggris kesulitan.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button