Nusantara

Jelang PON, Penduduk Aceh Malah Alami Ini

INDOPOSCO.ID – Akibat kemarau panjang dan mengeringnya sumur, Anggota DPRK Aceh Besar, Eka Rizkina S.Pd turun langsung dan berada di tengah-tengah warga yang terdampak krisis air bersih di sejumlah gampong di Kecamatan Lhoknga, Sabtu 29 Juni 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Eka Rizkina turut menyalurkan air bersih untuk warga Dusun Lam U, di Gampong Seubun Keutapang. Ia juga mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan PDAM Tirta Mountala dalam mengatasi keluhan warga disana.

Eka Rizkina menyebut sumur-sumur warga seluruh gampong di Kecamatan Lhoknga dalam kondisi kekeringan, namun sebagian besar dapat dialiri air PDAM Tirta Mountala. Sementara, tiga gampong nyakni Gampong Lamcok, Gampong Sebun Ketapang dan Gampong Lambaro Sebun mengalami kekeringan parah.

“Di Gampong Lamcok dan Gampong Seubun Ketapang sudah ada tanki penampungan, sehingga meski tidak banyak air bersihnya ada. Namun, 30 kepala keluarga di Dusun Lam U, di Gampong Lambaro Seubun yang tidak dapat dialiri air PDAM,” sebut Eka pada media ini, Minggu 30 Juni 2024.

Menurut Eka kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan dasar warga. Ia pun dapat memaklumi kekecewaan warga mengingat semua aktivitas keluarga memerlukan air, terutama untuk memasak.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button