Olahraga

Jakarta International Marathon 2024, Ini Titik Parkir dan Transportasi Umum yang Digunakan

INDOPOSCO.ID – Masyarakat dan para peserta Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 tidak perlu khawatir dengan ketersediaan transportasi umum dan kantong parkir di sekitar area Sudirman dan Thamrin saat perhelatan yang diadakan pada Minggu, 23 Juni 2024. Panitia juga menyediakan shelter bus untuk mengantar 15 ribu peserta JAKIM 2024 ke kawasan Monas yang menjadi titik start ajang Marathon kelas dunia tersebut.

Diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta, BTN JAKIM 2024 akan dipusatkan di sekitar area silang Barat Laut Monas dan finish di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menutup 36 ruas jalan selama perhelatan berlangsung.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo baru-baru ini menjelaskan, selain 16 rute alternatif untuk area Sudirman hingga Thamrin, Pemprov DKI Jakarta tetap menjamin transportasi umum yakni TransJakarta, MRT, LRT, dan KRL tetap beroperasi saat acara berlangsung. Bahkan, jam operasional transportasi umum tersebut juga ditambahkan untuk memfasilitasi peserta dan pengunjung acara maraton.

Namun, untuk penumpang TransJakarta, perlu diketahui bahwa sebanyak 58 rutenya akan disesuaikan karena bersinggungan dengan rute JAKIM 2024. Di antara rute yang tentunya terdampak contohnya 4C (Pemuda-Bundaran Senayan), BW2 (Monas Explorer), 6V (Ragunan-GBK), 1F (St. Palmerah-Bundaran Senayan), dan 3F (Kalideres-GBK).

Untuk mempermudah para peserta mengakses lokasi start di Monas Silang Barat Laut, Dinas Perhubungan Jakarta telah menyiapkan 17 titik lokasi parkir yang ditempatkan di sekitar Monas dan GBK.

Berikut adalah 12 kantong parkir di sekitar Monas:

1. Area parkir kantor Indosat
2. Kemenparekraf
3. RRI
4. Walikota Jakarta Pusat
5. Kopi Nako
6. Aroem
7. Bank BTN
8. Jalan Juanda Sisi Utara
9. Jalan Agus Salim (Sabang)
10. Stasiun Gambir
11. Masjid Istiqlal
12. Dinas Teknis Abdul Muis

Sedangkan lima kantong parkir di sekitar GBK yakni:

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button