Olahraga

Piala Dunia U-20 yang Banyak Melahirkan Bintang

INDOPOSCO.ID – Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang dan kejuaraan sepakbola dua tahunan ini dikenal sebagai ajang yang banyak melahirkan bintang, bahkan menjadi legenda pengolah si kulit bundar itu.

Sejumlah nama hingga saat ini bersinar, sebut saja Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini sebagaimana data yang dihimpun merupakan salah satu punggawa saat Tim Tango menjadi juara Piala Dunia U-20 di Belanda pada 2005. Saat itu Messi yang penuh talenta tersebut berusia 18 tahun.

Karir Messi terus melesat bersama klub asal Spanyol, Barcelona. Sejumlah tropi berhasil ia persembahkan untuk tim Catalan itu. Begitu juga dengan prestasi pribadi dengan menjadi pemain terbaik dengan berbagai level hingga dunia.

Baca Juga : Haaland Dinilai Sedang Menurun, Begini Kata Guardiola

Untuk level timnas senior, Messi nyaris jalan di tempat hingga akhirnya mampu membantu Argentina menjadi juara Copa America 2021. Nama Messi terus melambung setelah membawa negaranya menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Ini adalah pencapaian yang paling ditunggu sebagai pemain sepak bola.

Messi yang kini memperkuat tim Paris Saint-Germain (PSG) bahkan menjadi pemain pertama dengan 10 penghargaan Player of the Match di turnamen Piala Dunia. Dia memperpanjang rekor itu menjadi 11 dengan kemenangan di final melawan Prancis.

Selain Lionel Messi ada nama Harry Kane. Pemain yang saat ini menjadi tulang punggung klub Liga Utama Inggris Tottenham Hotspur dan tim nasional Inggris dikutip dari fifa.com merupakan anggota skuad Piala Dunia U-20 pada 2013.

Harry Kane pada kejuaraan yang berlangsung di Turki itu tampil di tiga laga babak penyisihan grup. Selanjutnya pemain kelahiran 28 Juli 1993 itu melanjutkan ke debut senior di timnas Inggris saat menghadapi Lithuania di Stadion Wembley pada 2015.

Pada Piala Dunia U-20 di Turki tersebut juga ada nama Paul Pogba. Pemain asal Prancis yang sudah banyak memperkuat tim besar di Eropa seperti Manchester United dan Juventus ini merupakan pemain terbaik pada ajang tersebut.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button