Olahraga

Menpora Tegaskan Indonesia Siap Gelar Piala Dunia U20 dan FIBA World Cup 2023

INDOPOSCO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan Indonesia siap menggelar acara-acara olahraga internasional seperti Piala Dunia U20, ANOC World Beach Game, FIBA World Cup 2023, hingga PON 2024.

“Pertama tentang pelaksanaan FIFA U20 World Cup, kita sudah dalam kondisi siap. Kemudian kedua FIBA World Cup tahun 2023 juga. Kemudian ada ANOC World Beach Game 2023, dan PON di Aceh dan Sumatera Utara di 2024,” kata Zainudin seperti dikutip Antara, Rabu (25/1/2023).

Zainudin mengungkapkan semua pihak yang terlibat telah menjalankan tugas dengan baik. Hanya beberapa detil teknis yang masih dalam perundingan seperti upacara pembukaan dan penutupan Piala Dunia U20.

“Secara keseluruhan sudah dalam kondisi siap, tinggal ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian kita. Misal untuk FIFA U20 World Cup yang tadinya tidak ada acara opening dan closing, sekarang FIFA setuju dan perlu mendapatkan persetujuan dari Bapak Presiden,” kata Zainudin.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menjalankan tugas merenovasi stadion untuk FIFA, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Jakabaring Palembang, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button