Olahraga

Swiss Melaju ke 16 Besar Usai Menang 3-2 atas Serbia

INDOPOSCO.IDSwiss melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan Serbia dengan skor 3-2 dalam matchday ke-3 Grup G Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Doha pada Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

Tiga gol Swiss masing-masing dicetak oleh Xherdan Shaqiri, Breel Embolo dan Remo Freuler. Sementara itu gol Serbia dicetak oleh Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic.

Kemenangan ini membuat Swiss finis di peringkat dua dengan torehan enam poin, mereka memiliki poin sama dengan Brasil yang finis sebagai juara grup tetapi unggul selisih gol.

Baca Juga : Brasil Tanpa Neymar, Swiss Ubah Formasi

Sementara itu, Serbia duduk di dasar grup setelah hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan dan dipastikan tersingkir dari Piala Dunia bersama Kamerun.

Swiss langsung bermain menyerang dan menciptakan dua peluang beruntun saat pertandingan baru berlangsung satu menit.

Upaya Breel Embolo berhasil dimentahkan Vanja Milinkovic-Savic dengan baik, bola muntah kemudian disambar Granit Xhaka yang juga digagalkan oleh Milinkovic-Savic.

Serbia hampir mencetak gol pembuka pada menit ke-11, andai saja sepakan Andrija Zivkovic dari sisi kiri tidak menghantam tiang gawang.

Swiss bisa memecah kebuntuan pada menit ke-20. Bola sapuan bek Serbia jatuh ke Djibril Sow di kotak penalti. Sow lalu memberikan bola ke Shaqiri yang langsung melepas sepakan keras hingga menjebol gawang Savic. Skor menjadi 1-0.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button