Olahraga

Kalahkan Spanyol, Jepang Singkirkan Jerman dari Piala Dunia

INDOPOSCO.ID – Jepang kembali menciptakan sensasi besar dalam Piala Dunia 2022 setelah menjungkalkan Spanyol 2-1 dalam pertandingan terakhir di Grup E yang berlangsung di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar, Jumat (2/12/2022) dini hari.

Hasil ini merupakan pencapaian fantastis kedua setelah mereka juga menumbangkan juara dunia empat kali Jerman di laga pertama Grup E. Bukan itu saja dua pemain yang memasukkan gol ke gawang Spanyol adalah juga dua pemain yang memasukkan gol ke gawang Jerman.

Jepang juga secara mengejutkan mampu finis di urutan teratas dalam grup neraka yang dihuni dua mantan juara dunia, Spanyol dan Jerman. Kemenangan tersebut sekaligus mengusir Jerman lebih awal dari Piala Dunia seperti terjadi dalam edisi empat tahun lalu di Rusia.

Baca Juga : Deschamps Sanjung Habis-Habisan Mbappe

Selama beberapa menit yang mendebarkan Spanyol sepertinya sudah siap keluar ketika Kosta Rika sempat mengungguli Jerman dalam pertandingan Grup E. Namun juara dunia edisi 2010 itu lolos dari kegelisahan setelah Jerman balik mengalahkan Los Ticos setelah sempat tertinggal 1-2 untuk berbalik menjadi 4-2. Demikian dikutip Antara, Jumat (2/12/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button