Olahraga

Taman Tertua di Qatar Jadi Lokasi FIFA Fan Festival

INDOPOSCO.IDQatar menyulap salah satu taman tertuanya, Al Bidda Park, menjadi lokasi FIFA Fan Festival sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

Al Bidda Park yang terletak di jantung kota Doha dan kerap disebut denyut nadi utama Qatar mampu menampung hingga 40 ribu orang. Sejarah lokal menyebutkan bahwa Al Bidda Park, yang dulunya bernama Al Rumailah Park, bahkan muncul dalam catatan pada 1681.

ANTARA berkesempatan menyambangi FIFA Fan Festival pada Sabtu, yang bisa dijangkau melalui tiga stasiun Metro terdekat yakni Al Bidda, Corniche, dan West Bay-Qatar Energy. Untuk Stasiun Al Bidda dilewati Metro jalur Hijau dan Merah, sedangkan Corniche dan West Bay-Qatar Energy hanya dilalui Metro jalur Merah.

Stasiun Corniche jelas jadi titik turun terdekat sebab ia tepat berada di dalam kawasan FIFA Fan Festival, sementara bila turun di Stasiun Al Bidda atau West Bay-Qatar Energy, pengunjung perlu berjalan kaki sekira 1-2,6 km menuju lokasi keriaan.

Begitu turun dan keluar dari Stasiun Corniche, pengunjung hanya perlu berjalan sekira 300 meter hingga mendapati gerbang masuk FIFA Fan Festival.

Sulit menafikkan kesan bahwa Piala Dunia adalah sebuah ajang bisnis yang dibalut turnamen olahraga, sebab sesudah melewati pos pemeriksaan di FIFA Fan Festival pengunjung akan langsung disodorkan pada toko resmi FIFA Store yang menjual beragam pernak pernik maupun cenderamata khas Piala Dunia 2022, jersey tim-tim peserta, hingga kaos memorabilia Piala Dunia edisi terdahulu.

Bagi pengunjung yang bisa meneguhkan hati untuk tidak berbelanja atau mampu memberikan alasan menolak titipan oleh-oleh, Anda bisa langsung berbelok kiri dari depan FIFA Store untuk menuju area panggung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button