Olahraga

Sebastian Vettel Pamitan dari Formula 1

INDOPOSCO.ID – Juara dunia empat kali Sebastian Vettel menambah satu poin terakhir dalam koleksinya ketika menyudahi Grand Prix Abu Dhabi yang menjadi pemungkas kariernya dalam Formula 1 pada Minggu (20/11).

Setelah lolos Q3 kualifikasi, Vettel finis sepuluh besar di Yas Marina setelah Lewis Hamilton mengalami masalah dengan mobilnya dan gagal merampungkan balapan.

Dengan hasil itu, pebalap berusia 35 tahun asal Jerman itu pamitan dari F1 dengan mengumpulkan 3.098 poin, 57 pole position, 53 kemenangan dan empat gelar juara dunia.

Pada sesi wawancara dengan juara dunia Jenson Button di lintasan setelah lomba, Vettel mengatakan,”Saya harap bisa mendapat poin lebih banyak, tapi saya menikmati balapan ini.”

“Saya rasa kami tidak menjalankan strategi terbaik, jadi ini disayangkan, karena mungkin kami bisa membalikkan keadaan di klasemen konstruktor, tapi secara umum ini adalah hari yang besar.”

“Terima kasih yang tiada tara atas dukungan semuanya, banyak sekali bendera, wajah yang tersenyum, yang sangat-sangat spesial. Saya yakin saya akan merindukan ini dari yang saya rasakan sekarang ini,” sambung dia seperti dikutip dari Antara, Senin (21/11/2022).

Ketika dimintai untuk menyampaikan pesan-pesan terakhirnya sebelum pensiun, Vettel, yang sering menyuarakan sejumlah isu sosial mulai dari kesetaraan hingga perubahan iklim, berharap rekan-rekan pebalap dan semua pihak yang terlibat di grid F1 untuk meneruskan kerja baik mereka selama ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button