Olahraga

Atletico Madrid Tersingkir Setelah Bermain Imbang 2-2 Lawan Leverkusen

INDOPOSCO.ID – Atletico Madrid dipastikan tersingkir dari Liga Champions setelah bermain imbang 2-2 lawan Bayer Leverkusen dalam pertandingan ke-5 Grup B Liga Champions di Wanda Metropolitan, Madrid, Rabu (26/10) waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Moussa Diaby mengejutkan tuan rumah lewat golnya sebelum Yannick Carrasco menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Namun, Leverkusen kembali memimpin berkat Callum Hudson-Odoi beberapa menit kemudian. Rodrido De Paul menyeimbangkan skor untuk Atletico pada menit ke-50.

Hasil imbang Atletico ini membuat Porto lolos ke babak 16 besar, dengan sembilan poin dari lima laga setelah menumbangkan Club Brugge 4-0 pada pertandingan lain.

Meski kalah, Brugge tetap di puncak klasemen. Sementara Atletico berada di peringkat ke-3 dengan 5 poin dan Leverkusen berada di dasar grup dengan 4 poin. Atletico dan Leverkusen akan memperebutkan tiket Liga Europa dalam pertandingan terakhir grup.

Tuan rumah langsung kecolongan pada menit ke-9, ketika Moussa Diaby dengan tenang menuntaskan umpan Adam Hlozek dan menaklukkan Jan Oblak. Skor menjadi 1-0.

Peluang dibangun Atletico pada menit ke-12. Angel Correa memenangi bola melawan dua pemain Leverkusen dan mengarahkan sepakan yang masih bisa dihalau Lukas Hradecky.

Atletico menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-22. Yannick Carrasco menerima bola di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar yang berakhir di pojok kiri bawah gawang seperti dilansir Antara, Kamis (27/10/2022).

Namun, skor imbang tidak bertahan terlalu lama. Leverkusen kembali memimpin pada menit ke-29, berawal dari kesalahan Correa yang kehilangan bola. Nadiem Amiri yang merebut bola menyodorkannya ke Callum Hudson-Odoi sebelum dituntaskan dengan tembakan mendatar. Skor menjadi 2-1 untuk Leverkusen.

Atletico merespons pada menit ke-34. Antoine Griezmann menjemput umpan pendek dari sepak pojok dan melepaskan umpan silang yang disambar Alvaro Morata, tetapi upayanya hanya melambung.

Leverkusen punya kesempatan jelang babak pertama berakhir. Sepakan Diaby cuma berakhir ke atas gawang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button