Olahraga

Jorge Martin Klaim Pole GP Malaysia dengan Rekor Baru

INDOPOSCO.ID – Pembalap tim Pramac Racing Jorge Martin memecahkan rekor Sirkuit Sepang demi merebut pole position Grand Prix Malaysia ketika tiga pembalap teratas di klasemen, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro kewalahan menemukan kecepatan saat kualifikasi, Sabtu (22/10/20).

Setelah memecahkan rekor Sirkuit Phillip Island, Australia pekan lalu, Martin mencetak lap tercepat di Sepang dengan catatan satu menit 57,790 detik yang unggul 0,456 detik dari Enea Bastianini yang mengamankan P2 sebagai modal cukup untuk menjaga asa sang pebalap tim Gresini dalam menantang gelar juara dunia di balapan penultima musim tersebut.

Juara MotoGP enam kali Marc Marquez melengkapi baris terdepan untuk tim Repsol Honda, demikian dikutip Antara, Sabtu (22/10/2022).

Baca Juga : Jorge Martin Rebut Pole Position GP Australia

Sepang, yang baru kembali menggelar MotoGP sejak 2019 karena terganjal pandemi, menawarkan peluang pertama bagi Bagnaia untuk mengunci gelar juara dunia sebelum seri penutup di Valencia dua pekan berselang. Empat pembalap teratas di klasemen masih berpeluang untuk memperebutkan titel MotoGP.

Pembalap Ducati Bagnaia merebut puncak klasemen dengan keunggulan 14 poin atas Fabio Quartararo ketika sang rival dari tim Yamaha terjatuh dan gagal menyelesaikan lomba di Australia pekan lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button