Olahraga

Indonesia Banjir Apresiasi Dalam Sidang Umum Tahunan ANOC

INDOPOSCO.ID – Indonesia banjir apresiasi dari peserta sidang umum tahunan Association National Olympic Committee (ANOC) General Assembly XVI di Seoul, Korea Selatan, Rabu (19/20), ketika mempresentasikan 2nd ANOC World Beach Games dengan membawa eksotisme Bali.

Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) bersama pemerintah mempresentasikan kesiapan 2nd ANOC World Beach Games Bali 2023 di hadapan lebih dari 1.500 delegasi dari 205 NOC di seluruh dunia, Federasi Internasional, serta petinggi organisasi olahraga dunia, mulai dari ANOC, IOC, WADA, serta OCA.

“Kami membawa Bali di Korea Selatan. Langkah ini adalah bagian membangun brand awareness 2nd ANOC World Beach Games,” ujar Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, atau yang akrab disapa Okto, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Baca Juga : Hasil Piala Dunia Panjat Tebing Modal Besar Indonesia ke Olimpiade

“Kita mendapat sambutan yang luar biasa, semua yang menyangsikan kini terpikat dan berjanji akan datang ke Bali, tahun depan,” ucapnya, dikutip dari Antara.

Dalam presentasi ANOC World Beach Games, KOI turut menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul.

Kemenpora datang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora Samsudin dan Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Dwijayanto Saroso Putera. Sementara, Kemenparekraf diwakili Kepala Seksi Strategi Event Rizki Permana serta Asisten Deputi Direktur Internasional Event Wahyu Wicaksono.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button