Olahraga

Bagnaia Akui Terlalu Ambisius Kejar Quartararo

INDOPOSCO.ID – Pebalap Ducati Francesco Bagnaia mengaku terlalu ambisius ketika mendapat peluang menyalip Fabio Quartararo di Grand Prix Jepang, Minggu, namun hal itu menjadi bumerang yang menyebabkan ia terjatuh di lap terakhir.

Bagnaia mencuri P9 dari Enea Bastianini setelah Tikungan 13 di lap ke-20, yang memberinya jarak serang ke Quartararo.

Jarak ketiga pebalap sangat ketat, tapi Bagnaia melakukan perhitungan yang salah saat berupaya menyalip Quartararo di Tikungan 3, ban depannya tak dapat didorong lagi sehingga ia tergelincir di lintasan.

Berita Terkait

Quartararo finis P8 untuk membawa pulang delapan poin berharga, sedangkan Bagnaia, yang bertepuk tangan sarkastik untuk dirinya sendiri akibat kesalahan itu, gagal memangkas defisit poin dari sang pebalap Yamaha yang kini unggul 18 poin di puncak klasemen.

“Pertama, saya ingin berterima kasih kepada tim saya karena kesalahan saya terlalu besar,” kata Bagnaia dikutip laman resmi MotoGP.

“Saya tidak melakukan manuver yang baik, dan untungnya saya tidak menabrak Fabio dan dia aman, dia menyelesaikan balapan. Saya terlalu ambisius,” kata sang pebalap Italia.

Bagnaia, yang mengawali lomba dari P12 menyusul performa jeblok Ducati di sesi kualifikasi basah, merasa percaya diri dengan performa pengereman motornya, tapi ia kewalahan soal akselerasi di balapan.

“Saya tertinggal dari motor-motor lain. Tapi saya harus memikirkan kesalahan saya ini dan apa yang harus dilakukan untuk balapan-balapan selanjutnya,” kata Bagnaia.

Baca Juga: Kemenangan di GP Aragon 2021 Buka Mata Bagnaia

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button