Olahraga

Magnus Carlsen Mundur Karena Lawan Diduga Curang Dalam Catur Online

INDOPOSCO.ID – Juara catur dunia Magnus Carlsen seketika mengundurkan diri dari pertandingan melawan pecatur Amerika Serikat Hans Niemann dengan menyalakan kembali kontroversi kecurangan yang sedang berlangsung dalam cabang olah raga ini.

Setelah memainkan hanya satu langkah melawan Niemann pada Senin (19/9) malam dalam turnamen catur online “Julius Baer Generation Cup”, Carlsen mengundurkan diri tanpa mengeluarkan sepatah kata pun dan mematikan webcam-nya di depan para komentator yang terhenyak kaget.

Juara dunia lima kali berusia 31 tahun itu tidak memberikan penjelasan, tetapi sikapnya dipandang sebagai protes atas pecatur Amerika Serikat yang berusia 12 tahun lebih muda itu, demikian dilansir Antara, Rabu (21/9).

Baca Juga : Utut Adianto Terpilih Jadi Presiden FIDE 3.3 Asia

Sepekan lalu, Carlsen mengundurkan diri dari Piala Sinquefield di AS setelah dikalahkan Niemann yang merupakan bintang muda yang sedang naik daun dalam dunia catur tetapi dulu pernah mengaku bermain curang dalam catur online.

Dalam sebuah pesan yang luas dianggap sebagai sindiran, Carlsen memposting video tahun 2014 tentang pelatih sepakbola Jose Mourinho dalam Twitter yang waktu itu menangani Chelsea.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button