Olahraga

Bastianini Juarai GP Aragon, Quartararo Kecelakaan

INDOPOSCO.ID – Pebalap Gresini Racing Enea Bastianini menghentikan laju kemenangan beruntun pebalap Ducati Francesco Bagnaia setelah memenangi pertarungan sengit lap terakhir Grand Prix (GP Aragon pada Minggu.

Start dari P3, Bastianini menempel ketat polesitter Bagnaia yang tampil cukup klinis di balapan sepanjang 23 putaran itu. Ia sempat mencuri posisi pimpinan lomba namun membuat kesalahan dan tertahan di posisi kedua.

Bastianini menjaga jaraknya kurang satu detik di belakang calon rekan satu timnya di tim pabrikan Ducati itu, dan lewat manuver di Tikungan 7 lap terakhir ia mampu kembali ke depan dan mencuri kemenangan dari Bagnaia yang terpaut 0,042 detik saat berpacu ke garis finis.

Baca Juga : Francesco Bagnaia Berpeluang Samai Rekor Marc Marquez

Bastianini menuntaskan balas dendamnya ke Bagnaia saat mereka berduel ketat di Misano dua pekan lalu untuk merebut kemenangan keempatnya pada musim ini.

Pebalap Aprilia Aleix Espargaro mencuri podium dari pebalap KTM Brad Binder di tiga lap terakhir, demikian laman resmi MotoGP.

Sementara itu, pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo gagal menyelesaikan lomba menyusul insiden kecelakaan di lap pertama.

Dengan itu, Bagnaia kini memangkas jaraknya dari 30 poin menjadi 10 poin saja dari sang pebalap Yamaha, sedangkan Espargaro berjarak 17 poin di peringkat tiga dan Bastianini di peringkat empat dengan jarak 48 poin dengan lima balapan tersisa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button