Olahraga

Lebih dari 1.500 Peserta Ikuti Perayaan Olympic Day

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau National Olympic Committee (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan lebih dari 1.500 peserta mengikuti perayaan Olympic Day yang bergulir di area Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/9).

Gelaran Olympic Day ini menjadi yang pertama semasa Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari menjabat sebagai ketua NOC Indonesia.

“Hari ini akhirnya bisa melaksanakan Olympic Day 2022. Karena seharusnya setiap tahun kegiatan ini dirayakan dan mendorong Olympic Movement di Indonesia, tapi sayangnya setelah dilantik kemudian pandemi Covid-19 dan akhirnya baru bisa terlaksana hari ini,” kata Okto kepada pewarta di Plaza Timur GBK, Minggu (18/9), seperti dikutip Antara.

Okto mengaku bangga dengan antusias masyarakat Indonesia dalam perayaan Olympic Day. Berbagai kegiatan dilakukan mulai dari zumba, fun run, hingga puncaknya realokasi medali perak Olimpiade 2012 London, Inggris untuk mantan lifter Indonesia Citra Febrianti.

Citra berhak atas medali perak Olimpiade 2012 setelah dua atlet di atasnya dinyatakan positif doping oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) pada 25 Oktober 2018.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button