Olahraga

Rahmad Darmawan Akan Evaluasi Permainan RANS Nusantara FC

INDOPOSCO.ID – Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan menyatakan akan melakukan evaluasi kepada permainan tim berjuluk The Prestige Phoenix, usai menelan kekalahan pada laga tandang melawan Arema FC dengan skor 4-2 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Rahmad dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan mengatakan pada awal pertandingan anak asuhnya terlalu leluasa memberikan ruang yang mampu dimanfaatkan oleh skuad Arema FC dan pada akhirnya tertinggal tiga gol.

“Ini menurut saya yang perlu dilakukan lebih baik dalam pertandingan mendatang. Selamat untuk kemenangan Arema FC,” kata RD, sapaan akrabnya, seperti dikutip dari Antara, Rabu (24/8).

RD menjelaskan, pada awal babak pertama, jarak antara lini depan dan belakang tidak berjalan dengan efektif. Hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh punggawa Arema FC yang mampu mengkonversi sejumlah peluang menjadi gol.

Menurutnya, kesalahan pada awal babak pertama tersebut akhirnya mampu diperbaiki oleh anak asuhannya dan mulai menemukan rasa percaya diri dan meningkatkan kualitas permainan. Setelah permainan membaik, dua gol tercipta dan memperkecil selisih gol.

“Di babak kedua, saya mencoba untuk mengingatkan kepada pemain pentingnya posisi saat bertahan. Sayang, lagi-lagi kecolongan dari satu skema serangan yang sebetulnya tidak terlalu berbahaya namun menjadi satu kesulitan bagi pemain kita,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button