Olahraga

Zarco Siap Rebut Podium GP Inggris Berbekal Rekor Baru Silverstone

INDOPOSCO.ID – Pebalap tim Pramac Racing Johann Zarco akan memanfaatkan pole position yang dia raih di Silverstone pada Sabtu untuk membuka jalan menuju podium Grand Prix Inggris.

Pebalap Prancis ini meraih pole position keduanya musim ini setelah memecahkan rekor Silverstone dengan catatan 1:57,767, mengalahkan pebalap Aprilia Maverick Vinales dengan margin 0,098 detik yang bakal start dari P2. Jack Miller dari tim pabrikan Ducati melengkapi baris terdepan di P3, demikian laman resmi MotoGP.

Podium di balapan seri ke-12, yang mengawali paruh kedua musim MotoGP setelah jeda musim panas, akan menjadi poin penting bagi Zarco yang saat ini berada di peringkat tiga klasemen dengan 114 poin itu.

Berita Terkait

“Menjadi cepat di sirkuit ikonik ini membuat saya sangat bangga, saya senang,” kata Zarco kepada MotoGP.com setelah merebut pole.

“Ini adalah trek yang menarik, ketika Anda mendapatkan kecepatan, Anda akan sangat menikmatinya.

“Start besok akan berguna untuk mendapatkan peluang meraih podium. Lalu kenapa tidak mengincar yang lebih tinggi lagi? Kecepatannya di sini cukup menarik dan saya harap bersama tim membuat kemajuan agar memiliki kecepatan balapan yang lebih kuat.”

Vinales dan Miller, yang tampil kuat hari ini, akan berupaya mencuri posisi sejak start.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button