Olahraga

Bungkam Persis 2-1, Persija Sabet Kemenangan Pertama

INDOPOSCO.ID – Tim Persija Jakarta meraih kemenangan pertamanya di musim kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 setelah membungkam Persis Solo 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022).

Di pertandingan pekan kedua tersebut, gol-gol Persija diciptakan oleh Hanno Behrens (14′) dan Frengky Daener Missa (44′), sedangkan gol Persis disumbangkan oleh Samsul Arif (48′).

Dengan koleksi tiga poin, Persija, yang takluk 0-1 dari Bali United di pertandingan pertama, naik ke peringkat tujuh sedangkan Persis, yang dua kali menelan kekalahan menghuni posisi buncit di peringkat ke-18.

Berita Terkait

Persija tampil menyerang sejak sepakmula dan pada menit keempat Riko Simanjuntak mendapat umpan matang di depan gawang namun tidak dibarengi dengan eksekusi sundulan yang apik untuk mengancam gawang lawan.

Tiga menit berselang, Michael Krmencik lepas dari kawalan bek persis hingga menusuk ke area pertahanan lawan, namun laju pemain Ceko itu masih dapat ditahan oleh kiper Persis Muhammad Riyandi.

Skuad Macan Kemayoran tak mengendurkan serangan, dan mendapat peluang lagi pada menit ke-11 saat Syahrian Abimanyu melakukan tembakan keras dari luar gawang namun bola masih dapat ditepis Riyandi.

Baca Juga: Laga Pembukaan JIS, Persija Imbangi Chonburi 3-3

Tiga menit berselang, Abimanyu kembali menjadi motor serangan Persija dan memberikan umpan terobos ke Hanno Behrens yang mendapat ruang gerak di sisi kiri hingga ke kotak penalti sebelum mengeksekusi bola ke tiang dekat melewati kedua kaki Riyandi untuk membuka keunggulan bagi tim tuan rumah.

Setelah mencetak gol perdananya di Liga 1 dan bagi Persija, Behrens hampir menjebol gawang Persis untuk kedua kalinya dari jarak dekat setelah mendapat umpan silang dari Krmencik pada menit ke-26, tapi sundulan pemain Jerman itu mengirim bola melambung ke atas gawang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button