Headline

Yes, Indonesia Tekuk Filipina 2-0 Piala AFF U-16 2022

INDOPOSCO.ID – Tim nasional U-16 Indonesia menundukkan Filipina dengan skor 2-0 pada laga Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022) malam. Kemenangan berkat gol bunuh diri pemain Filipina Jared Pena dan sumbangan penyerang Arkhan Kaka Purwanto itu membawa Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A.

Indonesia memiliki selisih gol lebih sedikit daripada Vietnam di posisi satu, yang pada hari yang sama menundukkan Singapura 5-1. Filipina bertengger di peringkat ketiga dan Singapura menjadi tim terbawah.

Dalam laga kontra Filipina, pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti menurunkan pemain yang baru berusia 14 tahun Arkhan Kaka Purwanto. Arkhan ditempatkan sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-1-4-1.

Berita Terkait

Namun, mulai menit pertama, Indonesia berada dalam tekanan Filipina. Skuad berjuluk “Garuda Asia” pun fokus bertahan sambil melihat kemungkinan untuk melakukan serangan balik. Strategi tersebut berbuah gol pada menit keempat. Lewat sebuah serangan balik, timnas U-16 Indonesia mengalirkan bola ke sisi kanan di mana Arkhan Kaka sudah menunggu.

u16
Pemain Timnas U-16 berlatih hadapi Piala AFF 2022. Foto: antara

Arkhan lalu menyisir sayap dan melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola diantisipasi oleh gelandang Filipina Jared Pena, tetapi berbelok arah ke dalam gawang sendiri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button