Olahraga

Wapres Akan Hadir dan Membuka ASEAN Para Games 2022

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin dipastikan hadir dan secara resmi membuka ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7) malam.

Dalam siaran pers Kementerian Komunikasi dan Informatika, upacara pembukaan akan dihadiri 15 ribu undangan yang sebagian telah disebar melalui media sosial Instagram. Masyarakat pun antusias.

“Sebanyak 4.500 undangan disebar dari Instagram. Dalam waktu 20 menit, langsung habis,” ujar Sekretaris Pelaksana Indonesia National Paralympic Organization Committe (INASPOC), Rima Ferdianto, Sabtu (30/7), seperti dikutip dari Antara.

Rima juga mengungkapkan dalam pelaksanaannya, berbagai atraksi menarik akan memeriahkan upacara pembukaan. Konsepnya pun terbilang unik. Para penonton akan berada di lapangan, sementara atraksi ditampilkan di tribun.

“Konsepnya penontonnya di lapangan, tribun jadi panggungnya. Jadi seperti menonton pergelaran wayang raksasa, di situ banyak hiburan tarian dan ada sambutan. Jadi kita menikmati sebuah panggung wayang raksasa, tanpa dalang,” kata Rima

Acara juga akan dimeriahkan oleh para seniman dan artis. Penyanyi penyandang disabilitas pun akan tampil dalam upacara pembukaan ASEAN Para Games Solo 2022 ini.

Ia menyebut penyanyi asal Sukoharjo, Endah Laras akan menjadi salah satu penampil. Selain itu, penyanyi dangdut Nella Kharisma akan membawakan lagu theme song ASEAN Para Games 2022.

“Ada special guest untuk acara pembukaan,” kata Rima.

Daya tarik lain yang dijanjikan penyelenggara, dalam pesta pembukaan ini adalah penampilan Kontingen Indonesia yang akan mengikuti defile. Mereka akan menggunakan batik yang tidak biasa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button