Olahraga

Popp Bawa Jerman Tantang Inggris

INDOPOSCO.IDJerman akan menghadapi Inggris dalam final Piala Eropa Putri 2022 pada Minggu setelah Alexandra Popp mencetak dua gol untuk menghentikan Prancis 2-1 dalam semifinal di Milton Keynes, Rabu (27/7) malam waktu setempat.

Gol pembuka dari kapten Jerman itu seketika mengubur gol bunuh diri Merle Frohms, dan sundulan Popp 14 menit sebelum laga usai mengantarkan juara Euro delapan kali itu ke final di Wembley akhir pekan ini.

Popp sempat terancam absen dalam turnamen ini untuk ketiga kalinya karena cedera, tetapi striker Wolfsburg itu bugar pada waktunya setelah menjalani dua operasi lutut. Dia juga menjadi pemain bintang selama turnamen ini.

Berita Terkait

Baca Juga : Jokowi dan Kanselir Jerman Kuatkan Kerja Sama Ekonomi

Dua gol yang dibuat pemain berusia 31 tahun itu membuatnya menyamai jumlah gol yang dikemas pemain Inggris Beth Mead dengan enam gol. Mereka berdua berlomba mendapatkan Sepatu Emas. Mereka juga menyamai rekor gol terbanyak Piala Eropa Putri yang sebelum ini dipegang Inka Grings yang diciptakan pada Euro 2009.

Turnamen itu berakhir dengan mempertemukan Jerman dengan Inggris dalam final. Die Nationalelf berharap bisa menaklukkan tuan rumah di depan 87.000 penontonnya sendiri seperti dikutip Antara, Kamis (28/7/2022).

Berbeda dengan Jerman selama Euro Putri, Prancis mencapai babak empat besar untuk pertama kalinya.

Les Bleues mesti menyesali serangkaian peluang yang terbuang cuma-cuma pada awal babak kedua karena mereka tidak lagi memiliki pencetak gol andal setelah Marie-Antoinette Katoto absen karena cedera.

Popp membuat Prancis tersentak ketika tendangan bebasnya yang kencang dari tepi kotak penalti ditepis dengan cemerlang oleh Pauline Peyraud-Magnin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button