Gaya Hidup

Johnson & Johnson Ajak Kaum Muda Perangi Tuberkulosis Lewat Game Virtual

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka mendukung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menekan angka penularan penyakit Tuberkulosis (TBC) di Indonesia, PT Johnson & Johnson Indonesia secara resmi telah mengumumkan dimulainya gerakan sosialisasi ‘Bersatu Melawan TBC’ (United Against TB) yang memberdayakan kaum muda.

Sebagai bagian dari gerakan tersebut, Johnson & Johnson meluncurkan sebuah inovasi melalui pendekatan kreatif yang dapat melibatkan peran generasi muda berupa gamifikasi ‘TB Warriors’. Sebuah gerakan yang dikemas dalam bentuk permainan virtual atau game.

Bila dalam kampanye sebelumnya, Johnson & Johnson meluncurkan empat filter interaktif untuk Facebook dan Instagram – dan situs web edukasi TBC yang menyediakan sumber daya dan informasi bagi kaum muda tentang TBC, maka kali ini, Johnson & Johnson meluncurkan permainan Hunt & Find (Cari dan Temukan).

Baca Juga : Kemenkes Kategorikan Cacar Monyet sebagai Zoonosis

Permainan ini mengajak publik dan anak muda untuk memahami penyakit tuberkulosis (TBC) melalui kemampuan mendeteksi gejalanya dengan cara yang tidak hanya ringan dan menyenangkan, namun juga kompetitif, karena pemain di Indonesia dapat bersaing dengan para pemain di negara LAIN seperti Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Permainan virtual ini bertujuan mendorong dan membentuk perilaku dalam menghadapi dan menangani TBC, khususnya untuk melakukan pemeriksaan, pencegahan, hingga pengobatan. Selain itu, permainan ini juga diharapkan dapat menciptakan katalisator dari kalangan generasi muda, dimana melalui pemahaman yang didapat mereka mampu berbagi pengetahuan dan meningkatkan pemahaman seputar TBC di kalangan teman, keluarga dan kolega.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button