Olahraga

Lebanon Berterima Kasih atas Dukungan Deras di Final Lawan Australia

FIBA Asia 2022

INDOPOSCO.ID – Pemain dan pelatih tim nasional (timnas) bola basket Lebanon menyampaikan terima kasih kepada para penonton yang memberikan dukungan deras kepada mereka dalam partai final Piala FIBA Asia 2022 melawan Australia di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (24/7) malam tadi.

Lebanon pada akhirnya harus mengakui keunggulan Australia 73-75 dan merelakan trofi Piala FIBA Asia 2022 dibawa ke Oseania, tapi The Cedar memberi perlawanan sengit terutama pada menit-menit akhir pertandingan.

Kapten Lebanon Wael Arakji menilai bahwa dukungan deras publik Istora tidak lepas dari kenyataan bahwa timnya berada di posisi yang tidak diunggulkan melawan Australia.

Baca Juga : Kapten Lebanon Sabet Gelar MVP Piala FIBA Asia 2022

“Saya pikir orang selalu menyukai tim yang tidak diunggulkan, dan ketika melihat tim yang berposisi tidak diunggulkan mereka akan memberikan semangat,” katanya dalam jumpa pers usai pertandingan, dikutip dari Antara, Senin (25/7).

Kendati demikian Arakji, yang berakhir menyabet gelar Pemain Terbaik (Most Valuable Player/MVP) Piala FIBA Asia 2022, juga menekankan bahwa atmosfer antusias yang diperlihatkan para penonton tidak hanya diarahkan kepada Lebanon tetapi juga Australia.

“Yang sangat menyenangkan adalah para penonton bersorak untuk kedua tim,” ujarnya.

“Saya tentu sedikit senang ketika penonton agak mencemooh Australia yang berusaha mengunci kemenangan lebih awal, tapi lebih menyenangkan lagi bagaimana sorak sorai itu terdengar baik untuk kami maupun lawan. Untuk itu semua saya hanya bisa menyampaikan terima kasih,” terang Arakji.

Three-point play yang dibukukan shooting guard Elie Chamoun memangkas ketertinggalan dari Australia menjadi 66-72 pada sisa waktu satu menit 32 detik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button