Olahraga

Pembalap MXGP Indonesia Samota tiba di NTB

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 197 official dan pebalap Motorcross Grand Prix (MXGP) serta MX2 Indonesia Samota, Kamis, tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Hari ini, seluruh official serta pembalap MXGP dan MX2 telah tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. Sebanyak 197 official dan pembalap telah siap menjajal Rocket Sirkuit Samota,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Lalu Gita Aryadi seusai menyambut secara langsung kedatangan 197 official dan pembalap MXGP dan MX2 di BIZAM, Kabupaten Lombok Tengah, seperti dikutip Antara, Kamis (23/6/2022)

Ia mengatakan seluruh official dan pembalap akan diterbangkan secara bergiliran atau menggunakan kloter sebanyak tiga kali ke Sumbawa.

“Selanjutnya mereka akan langsung terbang ke Sumbawa secara bergiliran menggunakan pesawat ATR,” ujarnya.

Gita berharap dengan adanya MXGP merupakan momentum yang tepat untuk menunjukkan NTB memiliki destinasi olahraga otomotif yang variatif yang dapat mengharumkan NTB baik ditingkat nasional hingga internasional.

Baca Juga: 2.500 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan MXGP Samota 2022

“Saat ini kita ada MXGP selanjutnya WSBK dan MotoGP sehingga kita memiliki destinasi yang variatif terhadap olahraga otomotif. Tak lupa juga ini akan menjadi ajang promosi pariwisata lainnya, misalnya saja pesona alam pulau Sumbawa dan secara tak langsung nama NTB akan dikenal hingga tingkat internasional,” kata Gita yang memiliki panggilan akrab Miq Gite itu.

Infront Moto Racing selaku promotor kejuaraan dunia MXGP merilis daftar pembalap yang akan bersaing pada seri MXGP Indonesia di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, 24-26 Juni.

Melalui laman resmi MXGP.com, Rabu, sebanyak 38 pembalap akan bersaing pada dua kelas yakni 21 nama untuk MXGP dan 17 pebalap bersaing di kelas MX2.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button