Olahraga

Ini Kondisi Terkini Marc Marquez yang Disampaikan Bos Repsol Honda

INDOPOSCO.ID – Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig jelang Grand Prix Jerman memberi kabar positif dari kondisi pebalapnya, Marc Marquez, yang sedang menjalani pemulihan pascaoperasi.

Setelah merampungkan Grand Prix Italia akhir bulan lalu, Marquez terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi lengan yang keempat kalinya.

Marquez mendapati lengan kanannya patah pada GP Spanyol 2020, yang pada akhirnya memaksa ia melewatkan satu musim penuh dan tiga kali naik meja operasi untuk mengatasi cederanya.

Pebalap berusia 29 tahun itu juga sempat menderita penglihatan ganda karena benturan di kepala pada 2021 dan 2022.

Setelah menjalani operasi di tulang humerus kanannya, Marquez saat ini kembali ke Spanyol, melewatkan sisa balapan musim ini untuk memulihkan diri.

“Pertama-tama, dia senang, karena merasa baik. Dia akan menjalani pemeriksaan dengan dokter,” kata Puig setelah FP3 di Jerman, seperti dikutip laman resmi MotoGP melalui Antara, Sabtu (18/6/2022).

“Terakhir kali saya bicara dengan dia lewat telefon dan saya bisa merasakan dia sangat termotivasi, antusias. Saya dapat melihat dia dalam suasana hati yang baik.”

Meski absen di lintasan, Marquez masih memiliki peran utama di tim dalam pengembangan motor Honda RC213V lebih lanjut. Pebalap LCR Alex Marquez bahkan berkomunikasi langsung dengan sang kakak saat tes Catalunya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button