Olahraga

Coco Gauff ke Final Prancis Terbuka usai Kalahkan Martina Trevisan

INDOPOSCO.IDPetenis remaja asal Amerika Serikat (AS) Coco Gauff menghancurkan petenis Italia Martina Trevisan dengan 6-3, 6-1 pada Kamis (2/6) waktu setempat untuk menjadi finalis Prancis Terbuka termuda dalam 21 tahun terakhir dan meretas pertemuan dengan petenis nomor satu dunia Iga Swiatek.

Petenis berusia 18 tahun yang mencapai semifinal Grand Slam pertamanya, selanjutnya akan menghadapi unggulan teratas dari Polandia itu yang melaju ke final setelah menang 6-2, 6-1 dari Daria Kasatkina yang sekaligus memanjangkan rangkaian kemenangan berturut-turutnya menjadi 34 pertandingan.

“Saya agak kaget. Saya tak punya kata-kata untuk melukiskan bagaimana perasaan saya saat ini,” kata Gauff dalam wawancara lapangan seperti dikutip Reuters.

Baca Juga : Taklukkan Sinner, Zverev Melenggang ke Semifinal Monte Carlo

“Jujur, hari ini saya tidak gugup yang mana sungguh mengejutkan. Satu-satunya momen saya sedikit gugup adalah saat pagi hari. Saya jalan- jalan dan itu menjernihkan pikiran saya,” sambungnya, seperti dilansir Antara.

Gauff yang belum kehilangan satu set pun dalam turnamen itu dan merupakan finalis termuda Grand Slam dalam usia 18 tahun membutuhkan waktu untuk menemukan ritmenya dengan bertukar break bersama Trevisan dalam awal laga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button