Olahraga

Aston Martin Dapat Lampu Hijau Tiru Desain Red Bull

INDOPOSCO.ID – Federasi otomotif internasional atau FIA pada Jumat (20/5) menyatakan Aston Martin tidak melanggar regulasi pada Grand Prix Prancis, setelah Red Bull curiga desain mobil mereka ditiru.

Bos tim Red Bull Christian Horner telah menyatakan kekhawatirannya itu bahwa hak kekayaan intelektual dari timnya bocor ke tangan rival, menuduh terjadinya pelanggaran regulasi terkait “reverse engineering”.

FIA selaku regulator di Formula 1 menyatakan pihaknya telah melakukan pengujian legalitas pra- event rutin terkait upgrade aerodinamika yang dibawa Aston Martin ke Spanyol.

Mereka menyatakan selama proses itu tampak jelas sejumlah fitur dari mobil dapat menyerupai desain dari kompetitor dan investigasi telah dilakukan untuk menguji apakah tim tersebut mematuhi aturan.

“Investigasi…mengonfirmasi bahwa tidak ada pelanggaran yang telah dilakukan dan oleh karena itu FIA menyatakan upgrade aerodinamika Aston Martin mematuhi peraturan,” demikian pernyataan FIA seperti dikutip Reuters, Sabtu (21/5/2022).

FIA mengatakan peraturan mengizinkan desain mobil terinspirasi oleh mobil lainnya, dan itu selalu terjadi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button