Olahraga

Carlos Sainz Soroti Dampak Kesehatan Jangka Panjang dari Mobil Baru F1

INDOPOSCO.ID – Pebalap Ferrari Carlos Sainz mengutarakan pertanyaan tentang dampak jangka panjang mobil Formula 1 generasi baru terhadap kesehatan pebalap menjelang Grand Prix Spanyol di Catalunya, Kamis (19/5).

Sang pebalap Spanyol mengaku sakit membalap dengan suspensi yang lebih kaku untuk mencegah mobil memantul-mantul karena efek” porpoising”, yang dialami beberapa tim menyusul perubahan regulasi musim ini.

Ketika ditanya bagaimana mobilnya dikendarai di Monako pekan depan, Sainz menanggapinya dengan pertanyaan untuk membuka diskusi.

Baca Juga : FP2 GP Belanda, Duo Ferrari Mendominasi, Hamilton Bendera Merah

“Lebih dari Monako… seberapa besar yang harus dibayar pebalap untuk punggungnya dan kesehatannya dalam berkarier di Formula 1 dengan filosofi mobil seperti ini?,” kata Sainz dikutip Reuters, Kamis (19/5)

“Saya rasa kita sangat perlu membuka diskusi. Saya rasa regulasi ini sangat baik. Mereka benar-benar menerapkan apa yang kita butuhkan untuk balapan. Akan tetapi, apakah kami perlu membalap sekaku itu untuk leher dan punggung kami seperti yang harus kami lakukan belakangan ini?,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button