Olahraga

Bagnaia Pecahkan Rekor Jerez Untuk Rebut Pole Position GP Spanyol

INDOPOSCO.ID – Pembalap Ducati Francesco Bagnaia mengklaim pole position pertamanya musim ini setelah memecahkan rekor lap Sirkuit Jerez pada babak kualifikasi Grand Prix Spanyol, Sabtu (30/4/2022).

Bagnaia mencetak lap terbaiknya 1:36,170, menghancurkan rekor sebelumnya yang dibuat Fabio Quartararo pada 2021 dengan margin 0,6 detik.

“Saya sangat senang. Kami melakukan tugas dengan baik. Saya rindu tampil sangat cepat dan kompetitif. Terima kasih untuk semua anggota tim saya,” kata Bagnaia dikutip Reuters.

Bagnaia menjadi runner-up tahun lalu dalam perebutan gelar juara dunia dengan Quartararo, namun sang pebalap Ducati menjalani awal musim dengan performa buruk sebelum menyatakan dia “merasa lebih baik dengan motornya” menyusul finis P8 di Portugal pekan lalu.

Akan tetapi, Quartararo tak memiliki jawaban atas kecepatan Ducati hari ini dan dia bakal start dari P2 setelah finis terpaut 0,453 detik dari catatan Bagnaia. Aleix Espargaro melengkapi posisi baris terdepan untuk Aprilia, demikian catatan resmi MotoGP.

“(Kedua) adalah posisi yang baik untuk start. Bagnaia luar biasa, dia memiliki lap yang sangat baik. Tapi kami masih dapat menjalani balapan yang hebat. Saya merasa yakin,” kata Quartararo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button