Olahraga

Manajemen Persija Bebaskan Pelatih Anyar Thomas Doll Bawa Gerbong

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putra, mengatakan pihak manajemen membebaskan pelatih anyar Thomas Doll membawa gerbong sendiri dalam menangani skuad Macan Kemayoran.

Pelatih asal Jerman itu bakal turut membawa empat asisten dan merekomendasikan pemain asing.

“Terkait asisten, tadi Doll menyebut akan membawa empat asisten. Satu asisten teknis, pelatih kiper, pelatih kebugaran, dan juga movement specialist. Semua belum tentu dari Jerman, tetapi semua adalah pilihannya,” ujar Ganesha saat ditemui di Hotel Monopoli, Jakarta, Jumat malam.

Berita Terkait

Baca Juga : Simic Putuskan Kontrak di Persija karena Gaji Tak Dibayar Setahun

Selain membawa asisten, Doll juga bakal turut merekomendasikan pemain asing untuk memperkuat Persija. Mohamad Prapanca selaku presiden klub pun memberikan lampu hijau.

“Dia juga sudah tanya kepada saya boleh bawa pemain atau tidak? Ya boleh-boleh saja. Karena kembali lagi, itu pemain asing bagus atau tidak itu kan pilihan dia. Kami kasih privilege. Waktu kami pilih Thomas Doll, semua materi pemain kami kirim, bahkan yang sudah habis kontrak,” kata Prapanca, seperti dikutip Antara, Sabtu (30/4/2022).

Ganesha pun menimpali bahwa pihak manajemen hanya sebatas memberikan saran dan informasi. Adapun untuk pemilihan pemain jadi ranah sang pelatih.

“Ada pemain yang memang rekomendasi dari Thomas Doll, ini jadi wujud bahwa dia memang diberikan kebebasan oleh manajemen dalam ranah-ranah yang sifatnya teknis,” ujar Ganesha.

Selain itu, Doll juga akan dibantu penerjemah. Meski tidak menyebut nama, Ganesha mengatakan bahwa posisi penerjemah bukan sosok baru di Persija dan pernah turut membantu tim meraih gelar juara Liga Indonesia pada 2001.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button