Olahraga

Meski Kalah, Real Madrid Tetap Melaju ke Semifinal

INDOPOSCO.ID – Real Madrid melaju ke semifinal seusai menang agregat 5-4 atas Chelsea dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, yang berakhir 2-3 untuk kemenangan klub Inggris itu di Santiago Bernabeu pada Rabu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

The Blues mencetak tiga gol terlebih dahulu berkat Mason Mount, Antonio Rudiger dan Timo Werner sebelum gol Rodrygo dan Karim Benzema membuat Madrid kembali unggul secara agregat.

Chelsea yang tertinggal selisih tiga gol bermain menyerang sejak menit awal dan menekan pertahanan Madrid.

Timo Werner, Mason Mount dan Kai Havertz terus menekan para pemain Madrid saat sedang memegang bola. Namun, Madrid bisa menciptakan ancaman pada menit ke-11 lewat tendangan bebas Karim Benzema.

Sayangnya bola tendangan penyerang Prancis itu masih mengarah ke atas gawang kawalan Eduardo Mendy.

Semenit kemudian giliran Havertz yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi sepakannya membentur Dani Carvajal dan melebar.

Percobaan Havertz menghasilkan sepak pojok yang dieksekusi Mount dan ditanduk Antonio Ruediger, meski bola melayang.

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-15 ketika Werner memberikan bola terobosan kepada Mount yang berlari menuju tengah kotak penalti Madrid.

Meski dikawal dua pemain, Mount dengan tenang melepaskan sepakan ke sisi kiri tanpa bisa dihalau Courtois.

Gol itu memberikan semangat bagi Chelsea untuk mencetak gol tambahan dan pada menit ke-18, Mount mengancam lewat sepakan dari luar kotak penalti hingga memaksa Courtois bekerja keras untuk melakukan penyelamatan.

Madrid berupaya mengejar ketertinggalan, tetapi Benzema dan Vinicius Junior kesulitan untuk mendapatkan bola dari lini tengah.

Satu kans didapat oleh Casemiro di depan kotak penalti, tetapi tembakannya melayang jauh di atas mistar. Chelsea mendapat dua peluang di 10 menit terakhir dari Antonio Ruediger, meski semuanya masih belum menemui sasaran.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button