Olahraga

Keren, Pebalap Muda Indonesia Sabet Podium di Race Pertama IATC Mandalika

INDOPOSCO.ID – Pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Reykat Yusuf Fadillah, meraih podium ketiga dalam race pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 di Mandalika International Street Circuit, Sabtu (19/3/2022) sore.

Memulai dari posisi keempat, Reykat berhasil finis di urutan ketiga di belakang pebalap Malaysia Hakim Danish dan Ezawa Shinya (Jepang), menyusul tabrakan yang dialami Amon Odaki pada lap keenam.

Reykat bertarung sengit dengan Ezawa dan pebalap Australia Carter Thompson untuk mempertahankannya di jajaran tiga pebalap terdepan balapan. Pebalap asli Depok berusia 14 tahun itu bahkan sempat menduduki posisi kedua pada lap ke-12.

Sementara Danish menyelesaikan 16 lap dengan finish pada urutan pertama, Thompson terjatuh di tikungan 8 lap terakhir, yang membawa Ezawa di posisi kedua dan Reykat menduduki podium ketiga dengan catatan waktu 28 menit 24,226 detik.

Usai balapan, Reykat mengatakan berusaha menikmati balapan dan tidak terlalu emosional.

“Saya berusaha konsisten tidak terlalu agresif, sehingga saya mampu merebut posisi ketiga. Target saya pada race kedua adalah menjadi juara. Mohon doa dan dukungannya,” kata Reykat.

Capaian Reykat itu meneruskan tren positif yang sudah ditorehkan para pebalap binaan AHM pada seri pertama di Qatar, beberapa waktu lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button