Olahraga

Hasil Liga Conference: Leicester dan AS Roma Melaju ke Perempat Final

INDOPOSCO.ID – Leicester City tetap melaju ke perempat final Liga Conference meski tumbang 1-2 di markas Rennes dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di Roazhon Park pada Jumat (18/3) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA, dilansir Antara.

The Foxes berhak melaju setelah unggul agregat 3-2 setelah memenangkan leg pertama dengan skor 2-0 di King Power Stadium.

Rennes memburu gol untuk bisa membalikkan agregat. Hasilnya, tuan rumah mampu unggul saat laga baru berjalan delapan menit.

Umpan mendatar Martin Terrier dari sisi kiri kotak penalti dengan baik disambar Benjamin Bourigeaud yang berdiri di depan gawang. Rennes memimpin 1-0.

Leicester bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Sepak pojok Ademola Lookman dengan baik ditanduk Wesley Fofana untuk memperdayai Alemdar. Skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-75, Rennes kembali unggul. Sodoran bola Sehrou Guirassy disambut tembakan Flavien Tait. Kasper Schmeichel gagal menghentikan laju bola ke gawangnya. Skor berubah menjadi 2-1.

Rennes gagal menambah gol hingga laga tuntas. Meski menang 2-1, wakil Prancis ini harus rela tersingkir.

AS Roma singkirkan Vitesse

​​​​AS Roma berhasil melangkah ke perempatfinal usai menahan imbang Vitesse 1-1 di leg kedua 16 besar Liga Conference di Olimpico pada Jumat dini hari WIB. Skuat Jose Mourinho lolos berkat keunggulan agregat 2-1.

Vitesse berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-62. Tembakan voli Maximilian Wittek dari tepi kotak penalti bersarang ke sudut kiri gawang Roma yang dikawal Rui Patricio. Vitesse memimpin 1-0.

Roma berusaha mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Upaya itu baru membuahkan hasil pada menit ke-90. Umpan silang Stephan El Shaarawy dari sisi kiri ke tiang jauh kanan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button