Olahraga

Pemerintah Inggris Bekukan Harta Roman Abramovich

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Inggris resmi menjatuhkan sanksi terhadap pemilik Chelsea Roman Abramovich dan membekukan aset milik-nya di negara Ratu Elizabeth itu.

Selain Abramovich, Kepala Eksekutif Perusahaan Minyak Rusia Rosneft, Igor Sechin juga mendapatkan sanksi yang sama dari Inggris karena hubungan mereka dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dua miliarder tersebut, serta pengusaha Oleg Deripaska dan empat oligarki Rusia lainnya, masuk dalam daftar pengusaha Rusia yang diberi sanksi sejak invasi Rusia ke Ukraina. Keputusan tersebut membuat rencana Abramovich untuk menjual Chelsea menjadi tertunda. Namun, pemerintah Inggris memastikan bahwa tim London tersebut masih tetap bermain di kompetisi yang mereka ikuti seperti biasa.

Baca Juga : Roman Abramovich: Saya Putuskan untuk Jual Chelsea

Diketahui sejak pekan lalu, Abramovich berencana menjual Chelsea mulai seharga tiga miliar Poundsterling (sekitar Rp56 triliun).

“Tidak ada tempat berlindung yang aman bagi mereka yang telah mendukung serangan kejam Putin di Ukraina,” kata Perdana Menteri Inggris Boris Johnson seperti dikutip Antara dari Reuters, Kamis (10/3/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button