Olahraga

Pelatih Jelaskan Alasan Pasang Kai Havertz di Lini Depan Chelsea

INDOPOSCO.ID – Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menjelaskan alasan kenapa dirinya lebih memilih memasang Kai Havertz sebagai ujung tombak ketimbang Romelu Lukaku ketika laga melawan Lille pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (22/2/2022) malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu (23/2/2022), Tuchel menjelaskan Havertz telah menunjukkan kekuatan pada beberapa pekan terakhir dan kemampuannya untuk menguasai area sangatlah bagus.

“Untuk Kai saya sangat puas karena Kai telah sangat kuat dalam beberapa minggu terakhir. Dia benar-benar muncul dan usahanya, etos kerjanya luar biasa, area di lapangan yang dia amankan untuk kami sangat bagus,” terang Tuchel, Rabu (23/2/2022), seperti dilansir Antara.

Pelatih asal Jerman itu lanjut mengatakan, Chelsea menerapkan permainan yang sangat agresif dengan menempatkan tiga pemain menyerang bersama dan Havertz mampu menjalankan peran tersebut.

Menurutnya, formasi ini membutuhkan intensitas dan tingkat kerja yang tinggi serta konsisten sepanjang laga dan Romelu Lukaku gagal mewujudkan itu dalam beberapa pertandingan terakhir.

Baca Juga: Klopp Ingin Firmino dan Jota Tampil di Final Piala Liga

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button