Megapolitan

DPRD DKI Ingin Alokasi Hibah kepada Kesbangpol Bisa Perkuat Persatuan

INDOPOSCO.ID – Komisi A DPRD DKI Jakarta berkeinginan alokasi dana hibah kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dalam APBD tahun anggaran 2022 bisa tepat sasaran memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua di Jakarta, Rabu (23/2/2022), mengatakan hal ini karena penggunaan dana hibah Kesbangpol dalam rangka memperkuat rasa dan kesatuan antar golongan di Ibu Kota sering tidak tepat sasaran.

Karena itu, ia mengimbau agar Kesbangpol perlu memperketat pengawasan dan lebih selektif dalam menerima usulan hibah yang berasal dari sejumlah golongan seperti Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (Ormas) ataupun binaan organisasi lainnya.

“Paling tidak meminimalisir (penyalahgunaan dana hibah). Sehingga mereka tetap bersatu dalam wadah NKRI,” kata Inggard di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (23/2/2022), seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Ketua DPRD DKI Jakarta Jelaskan ke KPK Soal Penganggaran Formula E

Berdasarkan informasi rekapitulasi anggaran tahun anggaran 2022, Badan Kesbangpol DKI mengalokasikan pagu belanja hibah parpol Rp27,25 miliar dan belanja hibah bantuan keuangan Rp13,65 miliar.

Dua pagu anggaran ini nantinya akan berbentuk dalam sejumlah kegiatan seperti seminar, gathering, hingga sosialisasi wawasan kebangsaan antar organisasi bekerja sama dengan Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) RI selaku pembina di tingkat pusat.

Guna meningkatkan pengawasan dana hibah, kata Inggard, Komisi A meminta kepada Badan Kesbangpol agar menyampaikan proposal pengajuan dana hibah sesuai kebutuhan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button