Olahraga

Bayern Muenchen Takluk 2-4 di Kandang Bochum

INDOPOSCO.ID – Bayern Muenchen takluk 2-4 saat berkunjung ke markas Bochum dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion Vonovia Ruhr pada Sabtu (12/2) malam WIB, begitu catatan laman resmi Bundesliga, dikutip dari Antara.

Bayern unggul lebih dulu berkat gol cepat Robert Lewandowski sebelum Bochum mencetak 4 gol balasan berkat Christopher Antwi-Adjej, Jurgen Locadia, Cristian Gamboa dan Gerrit Holtmann.

Tim tamu kemudian mencetak satu gol tambahan dari kaki Lewandowski, namun tetap tidak bebas dari kekalahan.

Namun, kekalahan ini tidak memengaruhi posisi Bayern di papan klasemen Bundesliga karena mereka masih nyaman di puncak dengan perolehan 52 poin dari 22 pertandingan, unggul 9 poin dari Borussia Dortmund peringkat kedua. Sementara itu Bochum menaiki peringkat kesebelas klasemen setelah mengumpulkan 28 poin.

Bayern mengawali laga dengan baik setelah Lewandowski membuka skor pada menit ke-9. Dimulai dari serangan di sisi kanan kotak penalti, Kingsley Coman menyundul bola hasil umpan silang untuk dituntaskan Lewandowski dengan sepakan ke tiang dekat. Skor menjadi 1-0.

Namun, keunggulan Bayern hanya bertahan 4 menit saja. Bochum membandingkan kedudukan melalui gol Antwi-Adjej setelah mengecoh bek Niklas Sule dan membebaskan tendangan kaki kiri tanpa bisa ditahan Sven Ulreich. Kedudukan menjadi 1-1.

Pada menit ke-38, Bochum berputar unggul melalui tendangan penalti Locadia. Dayot Upamecano melakukan handball saat berupaya menghentikan umpan silang Holtmann.

Locadia maju sebagai pelaksana dan sukses menyarangkan bola ke sudut bawah kiri Ulreich, yang bisa menduga tendangannya, namun bola meluncur sangat deras. Skor menjadi 2-1 untuk Bochum.

Tim tuan rumah menggila dan mencetak 2 gol tambahan dalam kurun waktu 6 menit.

Pada menit ke-40, Cristian Gamboa membawa Bochum unggul 3-1. Berawal dari lontaran ke dalam, Gamboa melewati Coman, Joshua Kimmich dan Sule untuk masuk ke kotak penalti. Ia mengakhiri kemudian menyelesaikannya dengan tendangan yang menjebol gawang Ulreich.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button