Olahraga

Wacana Playoff Penentuan Juara Liga Jerman, Oliver Kahn: Ide Menarik

INDOPOSCO.ID – CEO Bayern Muenchen Oliver Kahn menyebut wacana penerapan format playoff untuk penentuan juara Liga Jerman sebagai “ide menarik”.

“Saya melihat itu sebagai ide menarik untuk mempertimbangkan model baru seperti playoff untuk Bundesliga,” kata Kahn seperti dilansir Antara, Kamis (10/2/2022).

Kahn menyebut penerapan playoff penentuan juara di Liga Jerman akan sejalan dengan semangat perubahan yang digaungkan UEFA untuk format baru Liga Champions mulai 2024.

Mantan kiper tim nasional Jerman itu menyatakan bahwa Bayern cukup menaruh harapan besar pada format baru Liga Champions.

Menurut Kahn, format baru playoff penentuan juara Liga Jerman akan menggairahkan bagi para penikmat sepak bola di negara itu. “Sebuah model di Bundesliga dengan semifinal dan final artinya akan ada gairah tambahan bagi suporter,” katanya.

Baca Juga: Aston Villa Tahan Imbang Leeds United 3-3

“Saya pikir itu cukup masuk akal untuk membincangkan ide semacam itu. Kami FC Bayern selalu terbuka dengan ide-ide baru,” ujar Kahn melengkapi.

Wacana penerapan format playoff penentuan juara Liga Jerman kembali mengemuka lantaran pernyataan bos baru Liga Sepak Bola Jerman (DFL) selaku operator dua kasta tertinggi liga di Jerman, Donata Hopfen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button