Olahraga

Burnley Sukses Tahan Imbang MU

INDOPOSCO.ID – Manchester United (MU) harus rela berbagi satu poin setelah ditahan imbang 1-1 di markas Burnley dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris di Turf Moor, Selasa waktu setempat atau Rabu (9/2/2022).

Setan Merah memimpin di babak pertama berkat gol Paul Pogba, lalu Burnley menyamakan kedudukan lewat Jay Rodriguez di awal babak kedua. Dengan satu poin tambahan ini, MU turun ke peringkat kelima klasemen dengan 39 poin dari 23 pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Sementara itu, Burnley masih terkubur di dasar klasemen dengan 14 poin dari 20 laga dan terpaut lima poin dari Everton di zona aman.

MU mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal. Peluang pertama tercipta pada menit kedelapan saat sepakan Marcus Rashford ditepis Nick Pope.

Saat pertandingan belum berjalan 12 menit, MU membuka skor lewat tandukan Raphael Varane setelah menanduk umpan silang Bruno Fernandes ke tiang jauh.

Namun, wasit Mike Dean menganulir gol itu karena Harry Maguire dalam posisi offside saat serangan dibangun. Skor masih 0-0.

Pada menit ke-18, MU akhirnya betul-betul mencetak gol. Kerja sama Rashford dengan Luke Shaw di sayap kiri diakhiri dengan umpan silang mendatar yang disambar Paul Pogba di tengah kotak penalti. Skor menjadi 1-0.

Tiga menit kemudian, gol kedua MU kembali dianulir. Rashford menerima umpan tarik, dan Josh Brownhill salah mengantisipasi sehingga bola sapuannya masuk ke gawang sendiri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button