Olahraga

Iga Swiatek Amankan Tiket Semifinal Australian Open

INDOPOSCO.ID – Juara French Open, Iga Swiatek, berhasil meredam frustrasinya dan bangkit dari satu set dan satu break untuk mengalahkan petenis Estonia Kaia Kanepi 4-6, 7-6 (2), 6-3, Rabu (26/1) untuk mencapai semifinal Australian Open pertamanya.

Swiatek dari Polandia selanjutnya akan bertemu unggulan ke-27 dari Amerika Danielle Collins, yang sebelumnya mengalahkan petenis Prancis Alize Cornet 7-5 6-1, untuk memperebutkan satu tempat di final pada Sabtu (29/1), di Melbourne Park.

Dalam pertempuran karier pertama mereka, Swiatek menyia-nyiakan peluang breakpoint pada masing-masing dari tiga servis gim pertama Kanepi dan petenis Estonia itu mengonversi peluang pertamanya di gim ketujuh untuk unggul.

Baca Juga : Van Uytvanck Positif Covid Setelah Tersingkir Dari Australian Open

Swiatek menyelamatkan empat set point pada gim kesembilan yang berlangsung selama 16 menit tetapi tidak dapat menghentikan Kanepi dari mengambil set pembuka.

“Pada set pertama saya memiliki begitu banyak breakpoint, saya merasa kehilangan peluang karena dia mematahkan saya pada breakpoint pertamanya,” kata Swiatek, Rabu (26/1/2022), seperti dikutip Antara.

“Saya cukup kesal. Itu adalah kesalahan karena saya seharusnya fokus ke masa depan, pada bola berikutnya,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button